breaking news New

Soal Laporan OMS Gulung, Boni Hargens: Komunikasi Tetap Intens Dengan Pimpinan KPK

Jakarta, KbN – Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) Desa Gulung, Kecamatan Satarmese Kabupaten Manggarai melaporkan bupati Manggarai Kamelus Deno, Mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai Vinsen Marung dan Idar selaku Kepala Tim Survei Lokasi tahap II dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, pada Selasa, 25 Juli 2017 lalu.

Mereka dilaporkan ke lembaga antirasuah karena diduga melakukan korupsi dengan mengalihkan anggaran proyek irigasi senilai Rp 2 milar dari Wae Wakat, Desa Gulung, Kecamatan Satarmese utara ke Wae Wunut, Desa Rado, Kecamatan Cibal.

Kasus ini mendapatkan tanggapan serius dari beberapa kalangan mengingat keberanian Masyarakat yang melaporkan Bupatinya langsung ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Salah satu Pengamat Politik Nasional, Boni Hargens ikut mengomentari soal Laporan OMS Ke Komisi Pemberantasan Korupsi Tersebut.

Boni hargens mengatakan bahwa dirinya akan intens membangun komunikasi dengan pimpinan KPK untuk mengusut tuntas kasus Pengalihan Proyek di Desa Gulung, Kecamatan Satarmese Utara tersebut.

“Komunikasi akan tetap intens dengan pimpinan KPK untuk mengusut tuntas kasus Pengalihan Proyek tersebut, Ujar Boni saat ditemui di Jakarta, Kamis 03/08/2017.

Boni juga meminta dukungan penuh dari masyarakat, investigator Lapangan dan Lembaga sosial masyarakat (LSM) untuk menuntaskan kasus ini. Dewan Pengawas Antara News ini menambahkan bahwa Gerakan Pemberantasan Korupsi Nusa Tenggara Timur (Getar Nusa) sudah mulai turun minggu investigasi untuk memperkuat teman-teman yang sudah ada.

“Kami tetap meminta dukungan dari investigator lapangan, masyarakat dan Lembaga social Masyarakat (LSM). Getar Nusa sudah mulai minggu ini mulai turun investigasi untuk memperkuat teman-teman yang sudah ada” Ujar Boni. (OW/KbN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password