breaking news New

Trio Manggarai Tersingkir Dari ETMC 2017

Liga ETMC 2017

Ende, Kabarnusantara.net – Persim Manggarai, Persamba Manggarai Barat dan Persematim Manggarai Timur yang dikenal dengan sebutan Trio Manggarai akhirnya tersingkir dari Turnamen El Tari Memori Cup (ETMC) 2017 yang berlangsung di Stadion Marilonga Kabupaten Ende, Propinsi NTT.

Informasi yang dihimpun kabarnusantara.net langsung dari Ende, tersingkirnya Trio Manggarai dari Turnamen bergengsi itu lantaran gagal memotik poin maksimal saat menjamu lawan – lawannya.

Persim Manggarai yang kalah dari tuan rumah Perse Ende, kalah dari Persab Belu, kalah dari Persamba Manggarai Barat dan kalah dari Persematim Manggarai Timur kini tersingkir dari ETMC tanpa membawah pulang satu poin.

Selanjutnya Persematim Manggarai Timur yang kalah dari tuan rumah Perse Ende, kalah dari Persab Belu, kalah dari Persamba Manggarai Barat dan satu kali menang dari Persim Manggarai juga tersingkir dari ETMC dengan membawah pulang tiga poin.

Sedangkan Persamba Manggarai Barat yang sukses menahan imbang tuan rumah Perse Ende, menang dari Persim Manggarai, menang dari Persematim Manggarai Timur dan kalah dari Persab Belu juga tersingkir dari ETMC dengan membawah pulang tujuh poin.

Mimpi besar Trio Manggarai untuk melaju ke Perempat Final ETMC 2017 akhirnya pupus di pertandingan terakhir group A setelah Persematim Manggarai Timur dibantai habis – habisan oleh Persab Belu dengan skor memalukan 6 – 0. Padahal pertandingan ini merupakan pertandingan penentu lolosnya salah satu tim dari Trio Manggarai ke Perempat Final, yakni Persamba Manggarai Barat.

Frustasi dengan hasil itu, Ovan Adu selaku Ketua Kontingen Persamba Manggarai Barat angkat bicara melalui pesan WhatsApp nya kepada kabarnusantara.net.

Dia mengatakan bahwa dirinya kecewa dengan kekalahan yang diderita oleh anak – anak Persematim Manggarai Timur dari Persab Belu.

“Kami sangat kecewa dengan kekalahan besar itu, padahal jika Persematim Manggarai Timur menang maka Persamba akan lolos dengan status runer up” kata Ovan usai pertandingan.

“Satu – satunya harapan Pencinta Bola Trio Manggarai di ETMC 2017 adalah Persamba Manggarai Barat. Namun hasil yang didapat Persematim Manggarai Timur dalam pertandingan terakhir membuat Trio Manggarai ini angkat Koper dari Marilonga” tutur Ovan.

Sekedar untuk diketahui, Trio Manggarai berada dalam satu group bersama tuan rumah Perse Ende dan Persab Belu.

Perse Ende yang sukses memetik poin penuh kini bertengger di puncak klasemen group dan berhak menyandang juara group. Sedangkan Persab Belu yang masih kehilangan satu poin kini bertengger di urutan kedua klasemen group dan berhak menyandang runer up. (Berto Davids/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password