breaking news New

Pembukaan COPA NTT 2017 di Jakarta Berlangsung Meriah

Foto: Kabarnusantara.net

Jakarta, Kabarnusantara.net Pembukaan COPA NTT Tahun 2017 yang dilaksanakan di GOR Ciracas Bogor pada Minggu (6/7) sore hingga malam berlangsung meriah. Pembukaan diawali dengan tarian budaya dari masing-masing kesebelasan sesuai budaya daerahnya masing-masing.

Hadir dalam pembukaan COPA NTT Tahun 2017 ini, Kombes Polisi Goris Mere selaku Staf Khusus Kepresidenan, Asisten I Gubernur NTT Mikael Fernandes, Ketua DPRD NTT, dan tokoh masyarakat NTT di Jakarta.

Ketua Panitia COPA NTT Tahun 2017, dalam sambutannya meminta agar event olahraga tersebut bisa mempersatukan masyarakat diaspora NTT di Jabodetabek.

“Olahraga harus mempersatukan orang NTT, yang dari sana memang berbeda suku, agama, budaya namun menjunjung persatuan,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh peserta COPA NTT untuk menjunjung tinggi persaudaraan.

“Tidak boleh ada pertentangan, event ini harus dilaksanakan dengan sukacita. Mari kita buktikan kepada orang di Ibukota bahwa orang NTT bisa melakukan sesuatu dengan penuh sukacita,” katanya menegaskan.

Sementara itu, Ketua DPRD NTT menyampaikan kesannya ketika menghadiri acara bernuasa budaya dan yang dimeriahkan oleh Artis NTT, Azizah itu.

“Saya menyaksikan warga NTT di Jakarta luar biasa. Pembukaan COPA NTT Tahun 2017 ini mengalahkan pembukaan di Ende beberapa waktu lalu,” katanya.

Ia menceritakan, dirinya merasa seperti berada di NTT ketika menyaksikan setiap kesebelasan masuk dengan tarian masing-masing.

Karena itu, Ketua DPRD NTT itu berharap COPA NTT Tahun 2017 dapat dilakukan dengan baik dan menghasilkan bibit-bibit pesebak bola nasional.

Tak hanya itu, ia berjanji di depan ribuan peserta yang hadir, akan mendukung sepenuhnya COPA NTT Tahun 2017.

“Sebagai ketua DPRD saya mendukung event-event olahraga. Setelah pulang kami akan sampaikan ke Gubernur, supaya ada alokasi anggaran untuk COPA NTT di Jakarta,” tegasnya.

Ia pun berharap agar COPA NTT menjadi event tahunan.

Dukungan juga disampaikan oleh Mikael Fernandez, Asisten 1 Gubernur NTT Bidang Pemerintahan. Dukungan itu penting untuk membangun olahraga di NTT.

“Kita harus mulai. Karena itu dukungan dan partisipasi sangat penting,” ungkapnya.

Selain itu ia menyampaikan dukungan pemerintah provinsi NTT untuk COPA NTT Tahun 2017.

“Pemprov berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh untuk Coppa NTT ini, paling tidak 50 Juta untuk olahraga ini. Kita akan sampaikan ke Gubernur agar disesuaikan dengan apbd perubahan,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah ribuan orang NTT.

Fernandez juga tertarik dengan pentas budaya singkat dari masing-masing tim pada awal acara.

“Menarik karena turnamen ini bernuasa budaya. Artinya kita tetap menjaga nilai nilai budaya. Budaya NTT harus diperkenalkan dimana saja. Budaya kita juga sangat luar biasa” tutupnya.

COPA NTT Tahun 2017 diikuti oleh Delapan Belas tim dari Kabupaten/Kota se NTT (Foto: Kabarnusantara.net)

Acara pembukaan COPA NTT Tahun 2017 ini dibuka secara resmi oleh Kombes Polisi Goris Mere.

Dalam sambutan singkatnya, Goris menyampaikan kebanggaannya melihat banyaknya orang muda NTT yang datang saat pembukaan tersebut. Karena itu ia mengapresiasi panitia yang sudah bekerja keras untuk mengumpulkan orang NTT di Jakarta.

“Saya sangat merasa bangga karena panitia sudah berhasil menghimpun anak muda di Jakarta,” katanya.

Turnamen yang diikuti oleh 18 kesebelasan ini akan berakhir pada 28 Oktober 2018, tepat di hari sumpah pemuda. (Edo/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password