breaking news New

Sawangan Kembali Dilanda Banjir, 1 Rumah Kosong Ambruk

Depok, Kabarnusantara.Net – Hujan deras selama 2 jam pada Rabu (9/8) malam  mengguyur Kota Depok dan sekitarnya. Hujan deras tersebut menyebabkan banjir di daerah Perumahan BTN Sawangan Asri, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Banjir yang kembali melanda Sawangan ini menggenang perumahan warga hingga ketinggian 40 cm. Meski tidak ada korban jiwa, namun debit air yang semakin deras mengakibatkan 1 (satu) rumah kosong ikut ambruk.

Menurut keterangan Prabowo, salah seorang warga kepada media ini, banjir di daerah Sawangan sudah menjadi peristiwa tahunan.

“Sudah bertahun-tahun wilayah ini rutin dilanda banjir namun tidak ada upaya serius oleh pemerintah terkait dalam menyelesaikannya,” ujar Prabowo.


Foto: Doc. Warga RT.004/RW.009 Kel.Sawangan Baru, Kec. Sawangan, Kota Depok)

 


Menurutnya, ambruknya tembok pinggiran sungai beberapa hari sebelumnya menyebabkan debit air meningkat sehingga terjadi banjir.

“Memang daerah ini sering sekali banjir, namun sudah beberapa bulan ini banjir tidak terjadi, mungkin penyebab debit air yang masuk sangat deras karena 3 hari yang lalu tembok pinggiran sungai di belakang perumahan ini ambruk,” ujarnya.

Namun, ia mengaku, warga telah melaporkan peristiwa ambruknya tembok pinggiran sungai tersebut, tetapi belum ada tanggapan serius dari pihak terkait.

“Terkait ambruknya tembok pinggiran sungai tersebut, sepertinya kemarin para perwakilan warga sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait, namun belum ada tindakan untuk memperbaiki tembok tersebut.” tutupnya. (Ferry/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password