breaking news New

Christian Rotok: Saya dan Esthon Bertekad Menata Kembali Jalan Propinsi

Cristian Rotok Bersama Kader PMKRI Cabang Ruteng

Ruteng, Kabarnusantara.net – Saya dan Pa Esthon bertekad menata kembali jalan Propinsi di 22 Kabupaten Kota Propinsi NTT jika Kami terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018 – 2023.

Hal ini disampaikan Christian Rotok, salah satu Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Propinsi NTT saat diskusi bersama Anggota PMKRI Cabang Ruteng Santo Agustinus yang berlangsung di Marga, Jln. Pelita Waepalo, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Propinsi NTT.

Dikatakannya, penataan kembali jalan Propinsi salah satunya dapat dilihat dari berapa jumlah alokasi anggaran bagi jalan Propinsi untuk setiap tahun anggaran.

Atas dasar itu, lanjutnya, jika Esthon – Chris terpilih maka Kami bertekad mengusulkan anggaran ke Pemerintah Pusat sebesar 500 Miliar per tahun dari 4 Triliun anggaran APBD Propinsi untuk infrastruktur di 22 Kabupaten Kota. Kalau usulan itu diakomodir maka Esthon – Chris bertekad menata ruas jalan Propinsi selama jangka waktu lima tahun memimpin.

Menurutnya, penataan jalan Propinsi dengan menggunakan anggaran 500 Miliar itu merupakan tekad baik demi mendukung laju pertumbuhan ekonomi NTT, baik melalui Pertanian, Perkebunan maupun Perikanan Kelautan.

“Dengan anggaran 500 Miliar itu Kita tidak perlu jalan yang hotmiks, tetapi cukup menata agar bisa dilalui Kendaraan. Sehingga Masyarakat NTT dapat memasarkan hasil perekonomiannya” sambung Chris.

Saat ditanya terkait jalan Propinsi Ruteng – Iteng yang tengah rusak parah, mantan Bupati Manggarai dua periode itu berjanji akan segera menata ruas jalan itu secara berkelanjutan jika terpilih menjadi Wakil Gubernur.

Lebih lanjut Dia mengatakan selama menjadi Bupati Manggarai, Pemerintahan Credo (Christian Rotok – Deno Kamelus) tidak pernah mengusulkan bahwa jalan Propinsi itu hanya sebatas Ruteng – Iteng, melainkan Ruteng – Iteng – Sok.

“Saya juga kaget ketika tahu bahwa jalan Propinsi itu mentok di Ruteng – Iteng, padahal dulu Saya mengusulkan agar jalan Propinsi itu sampai di Sok” ungkap Chris.

“Saya menduga ada terjadi kesalahan alokasi anggaran. Mengapa hanya sebatas Ruteng – Iteng, tidak sampai ke Sok seperti yang telah diusulkan” ungkapnya lagi.

“Oleh karena itu, Esthon – Chris juga berjanji untuk menata jalan Propinsi di 22 Kabupaten Kota sesuai jangkauan yang ditentukan” tutupnya. (Berto Davids/KbN).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password