breaking news New

Andre Garu Buka Jalan Sehat Mengelilingi Danau Sano Nggoang

Senator Andre Garu bersama peserta jalan sehat.

LABUANBAJO, Kabarnusantara.net – Senator NTT Andre Garu mengunjungi Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (14/8/2017).

Pada kesempatan tersebut, Andre Garu diterima secara adat oleh Camat Sano Nggoang, Syprianus Silfris, S.Sos, bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Andre Garu hadir untuk membuka Jalan Sehat, mengelilingi Danau Sano Nggoang, sebuah destinasi wisata di kecamatan tersebut.

Selain dalam rangka menyambut HUT ke-72 RI, Jalan Sehat ini juga dilaksanakan untuk mempromosikan wisata Sano Nggoang.

Danau Sano Nggoang merupakan danau vulkanik sekaligus menjadi danau terbesar di NTT.

Menurut Kepala Desa Wae Sano, Yoseph Subur, Danau Sano Nggoang adalah danau vulcanic terbesar di Indonesia Timur. Sano Nggoang memiliki kadar belerang yang cocok untuk tanaman pertanian seperti Kopi, Advocado, Pisang dan Kelapa.

Dalam catatan Yoseph Subur, yang menjadi Kepala Desa Wae Sano sejak 2007, sudah ribuan wisatawan yang mengungjungi danau Sano Nggoang.

“Sudah ribuan wisatawan baik asing maupun lokal berkunjung ke Danau Sano Nggoang. Semua memberikan kesan yang positif” ujar Yosep dikutip Indonesia koran.

Lomba Jalan Santai dibuka oleh Andre Garu, Senator Muda NTT, didampingi oleh Camat Sano Nggoang  dan Tokoh Muda Gusti Lesek. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password