breaking news New

Lintasi Alam Bebas, Cara SDN Maghileko Pringati Hari Pramuka ke 56

Siswa SDN Manghileko dan Para Guru Saat Berada di Air Terjun Wae Repot

Borong, Kabarnusantara.net-Semarak pringatan hari pramuka ke 56 menggelora di seluruh penjuru Indonesia. Salah satunya datang dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Maghileko, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Sekitar 147 siswa, 10 guru dan 2 tenaga pendidik melangsungkan upacara peringatan hari pramuka yang jatuh pada Selasa, 14 Agustus 2017 tersebut.

Beragam acara pun dirangkaikan begitu menarik, apik dan mengesankan dalam peringatan hari pramuka tersebut. Mulai dari acara apel pembukaan yang dipandu langsung oleh Kepala sekolah SDN Manghileko, Ibu Hilda Agneta, pertunjukan semafor, permainan kreatif seperti tarik tambang, perkenalan pengetahuan dasar pramuka, penampilan gerakan praturan baris berbaris, apel penurunan hingga berujung pada upacara api unggun sebagai rangkaian penutup dari acara yang membagkitkan rasa nasionalisme generasi bangsa tersebut.

Selain itu, mata acara halang rintangan yang menggunakan jalur air terjun Wae Repot adalah salah satu mata acara yang berhasil disuguhkan guru pendidik kepada peserta pramuka yang memberikan kesan mendalam akan kecintaan terhadap alam dari generasi penerus bangsa.

Upacara yang berujung pada acara api unggun itu berhasil menarik simpatik beragam pihak. Diantaranya datang dari pemilik akun facebook yang bernama Marcello Waelengga.

Marcello dalam komentarnya saat menaggapi postingan kegiatan yang dilakukan pemilik akun facebook bernama Hilda IpeTt yang juga merupakan salah satu guru di SDN Manghileko menuliskan “Mantap SDN Manghileko, siapa dulu orangnya?” atau pada pemilik akun facebook bernama Yuliana Maria. Yuliana menulis “Semangat pembinanya” dan pemilik akun facebook atas nama Margareth Grudel. Margareth berkomentar “Tetap semangat para ibu guru”.

Komentar Margareth merupakan seruan motivasi bagi guru-guru agar tetap kuat dalam memberikan pengabdian yang tulus bagi murid-murid dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Saat ini SDN Maghileko sedang menjalankan renovasi gedung sekolahnya. Meski demikian, gelora para guru-guru dalam mengabdi tak mudah dilunturkan.

Seperti yang diungkapkan salah seorang guru SDN Maghileko kepada Kabarnusantara.net. Dirinya mengungkapkan hingga saat ini SDN Maghileko sedang gencar memperbaiki gedung sekolah agar dapat melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan nyaman dan juga sedang gencar mencari sumbangan buku-buku guna menambah pengetahuan anak-anak murid karena menurutnya buku-buku yang ada jumlahnya sangat terbatas.  (Astra Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password