breaking news New

RPNC Presiden RI Siap Dibentuk Di Kabupaten Manggarai, NTT

Beni Lehot, Pengurus Inti Relawan Pengawal Nawa Cita

Ruteng, Kabarnusantara.net – Relawan Pengawal Nawa Cita (RPNC) Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Jokowidodo atau lazim disebut Relawan Jokowi – JK siap dibentuk di Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjelang akhir tahun 2017 ini.

Demikian pernyataan Beni Lehot selaku Pengurus Inti Relawan Jokowi – JK saat ditemui di Kediamannya Kelurahan Mbau Muku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Senin (14/8/2017) Pukul 11.30 Wita.

Dikatakannya, Relawan Jokowi – JK sama artinya dengan Relawan Pengawal Nawa Cita (RPNC) karena berimplikasi langsung pada setiap kebijakan yang diambil Presiden Jokowi selama 5 tahun kedepan.

Lanjut Beni, RPNC ini merupakan representatif Masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Pusat dalam mengimplementasikan 9 Program Nawa Cita.

“Kami siap menjadi representatif Program Nawa Cita sampai ke tingkat akar rumput karena ini merupakan tugas yang diamanatkan langsung oleh Tim Pemenang Jokowi – JK dan Sekretariat Kepresidenan untuk semua Kabupaten seluruh Indonesia” jelas Beni

Dia juga mengatakan RPNC ini akan dibentuk secara sah sebagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Manggarai beserta ranting – rantingnya yang menyebar di seluruh Desa/Kelurahan.

“Kami siap berdiri sebagai DPC di Kabupaten Manggarai dan akan siap membentuk ranting – ranting sampai ke Tingkat Desa/Kelurahan,” ujar Beni.

Saat ditanya terkait rencana deklarasi RPNC di Kabupaten Manggarai, Beni mengatakan deklarasi RPNC akan dilaksanakan setelah perekrutan Anggota dan sejumlah pakta integritas lainnya.

Sambung Beni, adapun rekomendasi dari RPNC Kabupaten Manggarai yang nanti akan diusulkan ke Pemerintah Pusat, yakni:
1. Struktur Keanggotaan yang melibatkan Awak Media
2. Pengadaan Dana
3. Pembangunan Sekretariat
4. Pengadaan Pernak – Pernik dan beberapa kebutuhan lainnya.

Dia pun mengatakan, RPNC ini akan tetap eksis selama masa Pemerintahan Jokowi – JK dalam mengawal Nawa Cita. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password