breaking news New

Andre Garu: Kekompakan Mantan Presiden Adalah Simbol Perbaikan Bangsa

Presiden Joko Widodo dan Ibu bersama Jusuf Kalla dan Ibu didampingi B.J. Habibie, (Presiden Ke 3 RI), Megawati Soekarnoputri (Presiden ke 5 RI), dan Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden ke 6 RI) bersama Ibu.

Jakarta, Kabarnusantara.net- Ketua DPP Partai Hanura Adrianus Garu menilai kehadiran mantan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka sebagai simbol perbaikan bangsa.

Andre menyatakan hadirnya semua mantan presiden termasuk SBY tersebut merupakan simbol perbaikan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju dan tanpa perbedaan.

“Kehadiran mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Megawati Soekarnoputri adalah simbol perbaikan bangsa di bawah kepemimpinan Pak Jokowi,” ungkap Andre di Jakarta seusai pelaksanaan HUT Kemerdekaan, Kamis (17/8/2017).

Karena itu, Andre berharap tradisi yang menyatukan perbedaan yang dipelopori Presiden Jokowi harus terus dirawat dalam kehidupan masyarakat indonesia yang majemuk dan menjadi tanggung jawab semua pemimpin di daerah. Menurut Andre Garu, Pemimpin yang lahir dari daerah sungguh-sungguh membawa perubahan untuk bangsa.

“Tradisi yang dilakukan Presiden Jokowi ini membuat sejarah baru. Kepada pemimpin berikut negeri ini harus menjaga keutuhan bangsa, ini membuktikan bahwa pemimpin-pemimpin yang lahir dari daerah itu sungguh-sungguh membawa perubahan, banyak tokoh yang mengaku hebat tetapi tidak mampu membawa perubahan bagi bangsa” tutur Andre.

Andre mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lakukan pertobatan Nasional agar cita-cita proklamator menjadi bangsa yang makmur tercapai

“Maka kita ajak seluruh warga bangsa untuk tobat nasional agar cita-cita proklamator betul-betul nyata”ucapnya.

Senator asal NTT yang juga politisi partai Hanura ini mengajak seluruh anak bangsa terus mendukung presiden Jokowi dalam program membangun indonesia secara merata dengan pilih Jokowi pada pilpres 2019 nanti.

“Kita telah lihat bersama kemajuan yang ada, maka saya mengajak seluruh anak bangsa untuk dukung presiden jokowi 2 periode” ungkap Andre Garu

Ia menambahkan, apabila semua daerah kabupaten/kota maju maka bangsa indonesia ikut maju; semua lembaga menjalankan fungsinya dengan baik pasti mempercepat kemajuan bangsa. Sehingga tripartit harus dijalankan tanpa merasa ada lembaga yang paling kuat.

“Kalau daerah maju pasti bangsa kita kuat sejalan dengan nawa cita presiden, bangun dari daerah ke pusat makanya tripartit harus di jalankan agar tidak ada dusta di antara kita”, tutup Andre. (MM/KbN) 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password