Sumbangan Kapolres Manggarai untuk Pembagunan Kapela Stasi Gulung Paroki Mok Tak Bernuansa Politis

loading...

Borong, Kabarnusantara.net – Bakal calon bupati Manggarai Timur, Kapolres Manggarai, AKBP Marselis Sarimin Karong beberapa bulan lalu menyumbang 300 lembar seng untuk pembangunan kapela Stasi Gulung, Paroki Mok, Desa Pong Ruan, Kota Komba, Manggarai Timur. Hal ini disampaikan ketua panitia penyelenggara pembangunan Kapela Stasi Gulung, Aufridus Tandang saat diwawancarai Kabarnusantara.net.

Tandang mengatakan pihaknya telah menerima 300 lembar seng yang kini sudah berada di lokasi kapela.

Ramai diperbincangkan, aksi sumbangan Kapolres ini bernuansa politis. Pasalnya masyarakat sedang berada dalam lingkup seputar isu pilkada Matim. Namun, saat diminta keteranganya Aufridus tidak mengiyakan hal yang disampaikan terkait sumbangan bernuansa politis ini.

Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak membangun komunikasi yang berkaitan dengan politik.

“Saya dengan tegas mengatakan bahwa sumbangan ini saya terima dengan ikhlas tanpa ada komunikasi-komunikasi yang berkaitan dengan isu politik. Saya tidak bicara soal politik terkait sumbangan kapela ini. Apalagi ini untuk keperluan Gereja.” Tutur Aufridus.

Meski demikian, ada pihak lain yang memakai moment ini untuk menyebarkan berita mengenai dukungan terhadap Kapolres, bakal calon bupati Manggarai Timur ini.

Ada masyarakat yang memaknai sumbangan ini sebagai ajang penggalangan dukungan terhadap calon bupati terkait.

Disinyalir sumbangan ini guna menarik dukungan rakyat saat pertarungan politik nanti.

Salah seorang warga berinisial SG asal desa Pong Ruan mengatakan bahwa jelang pemilihan banyak calon yang mulai menggalang dukungan dengan berbagai cara.

Salah satunya melalui sumbangan. SG juga menambahkan bahwa rakyat mestinya memilih orang-orang yang punya hati baik.

“Terlalu banyak calon saat ini. Kita sebagai rakyat biasa lebih baik memilih calon yang sudah berbuat sesuatu pada kita”. Tukas SG kepada Kabarnusantara.net saat diminta pendapatnya.

Penegasan ketua penyelenggara pembagunan Kapela Stasi Gulung Paroki Mok sekaligus melenyapkan prasangka masyarakat mengenai upaya dirinya membangun komunikasi politis dengan bakal calon bupati terkait.

Namun begitu tidak sedikit masyarakat juga yang menganggap aksi ini bernuansa politis. (Arif/KbN)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password