breaking news New

Temui Jokowi, PP PMKRI Apresiasi Geliat Pemerintah Membangun Kawasan Perbatasan

PP PMKRI Saat Mengunjungi Istana Negara pada Selasa, (22/08/2017)

Jakarta, Kabarnusantara.net – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) temui Presiden Joko Widodo pada Selasa, 22 Agustus 2017.

Dalam pertemuan itu, Ketua Presidium Pengurus Pusat, Angelo Wake Kako mengapresiasi geliat pembagunan yang dilakukan pemerintah Joko Widodo dalam hal pemerataan pembagunan di kawasan perbatasan.

Menurutnya, ikhtiar pemerintah membangun dari pinggiran secara perlahan sudah mulai dirasakan yang ditandai dengan bergesernya Koefisien gini, dari 0,42 pada 2014 ke 0,39 saat ini.

“Sebagai organisasi yang memiliki basis terbesar di wilayah perbatasan, khususnya perbatasan darat seperti di Kalbar, NTT, dan Papua, kami mengapreisasi geliat pembangunan kawasan perbatasan dengan harapan tidak mengesampingkan pembangunan sumber daya manusianya,” tutur Angelo.

Selain itu, pertemuan yang digelar pukul 10.00 Wib tersebut turut diwarnai perbincangan hangat seputar radikalisme.

Angelo pada pertemuan itu mengatakan, kehadiran radikalisme tak terlepas dari persoalan kesenjangan yang masih banyak terjadi di Indonesia.

“Persoalan kesenjangan harus menjadi prioritas pemerintah. Karena kesenjangan adalah akar dari munculnya radikalisme,” ungkap Angelo.

Lebih lanjut, menanggapi kehadiran perppu No 2 Tahun 2017 yang akhir-akhir ini menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan, PMKRI melalui Ketua Presidium Pengurus Pusat, Angelo Wake Kako mengungkapkan dukungannya atas kehadiran perppu ormas tersebut.

“Sejarah telah menunjukan kalau PMKRI selalu hadir, tatkala Pancasila berada dalam ancaman. Namun, perppu No 2 Tahun 2017 ini bukanlah solusi final terhadap masalah bangsa ini,” tegas Angelo. (AT/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password