breaking news New

Aldoms Sugoro, Petinju Asal Sulawesi Selatan Sumbangin Emas Buat Indonesia

Kabarnusantara.net – Petinju asal Indonesia, Aldoms Sugoro mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2017, setelah berhasil mengalahkan petinju Thailand, Tanes Onjunta dalam final kelas 49-52kg pada Kamis (24/8/2017).

Dalam pertarungan yang berlangsung selama tiga ronde itu, Aldoms sukses menghantam lawan melalui double cover.

“Pelatih memang menyuruh saya untuk main bertahan lewat double cover,” kata Aldoms seusai bertanding di Mitec, Malaysia, sebagaimana dikutip dari Antara.

Meski pada ronde pertama pertarungan berjalan lamban, namun petinju asal Sulawesi Selatan itu berhasil membuat frustasi lawan dengan menerapkan double cover.

Aldoms bahkan beberapa kali berhasil mencuri poin saat lawannya lengah melalui pukulan jab dan swing yang dia lakukan.

Namun, pada ronde kedua, Aldoms mulai bermain sedikit terbuka dan melakukan perlawanan untuk mencuri angka.

Sementara di ronde terakhir, petinju Thailand itu mulai bertarung dengan menyerang sengit, namun Aldoms kembali melakukan double cover untuk menggagalkan lawan meraih angka.

“Kunci kemenangan saya adalah bermain tenang sesuai perintah pelatih,” ucapnya.

Ia juga mengaku senang bisa memenangkan pertandingan itu, karena untuk pertama kalinya berhasil meraih medali emas di SEA Games 2017.

“Ini emas pertama saya dan juga SEA Games pertama saya, saya senang sekali bisa menang,” tambahnya.

Sebelumnya, pada hari keempat perayaan Pesta Olahraga Asia Tenggara atau SEA Games 2017, Kuala Lumpur Rabu, (23/8/2017) pukul 17.43 WIB, posisi Indonesia terus menurun ke peringkat kelima.

Hingga pukul 18.00 WIB Indonesia telah memperoleh total 56 poin yang terdiri dari 13 emas, 16 perak dan 27 perunggu. (RR/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password