breaking news New

BEM STIPAS Ruteng Sosialisasi Tentang Organisasi Kepemudaan

Ruteng, Kabarnusantara.net – Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral St. Sirilus Ruteng, mengadakan sosialisasi Tentang Organisasi Kepemudaan dalam kegiatan Pekan Pengenalan Kampus maha peserta didik baru di Aula STIPAS, Rabu, 23 Agustus 2017.

Kegiatan yang menghadirkan Cipayung Plus Manggarai ( PMKRI, GMNI dan LMND ) tersebut bertujuan untuk membuka ruang berpikir mahasiswa baru agar memiliki kepekaan dalam menghadapi situasi Bangsa.

Ketua PMKRI Cabang Ruteng, Patris Agat sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengapresiasi BEM STIPAS St.Sirilus Ruteng yang melaksanakan kegiatan untuk mencerdaskan Mahasiswa tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Patris mendorong Mahasiswa  untuk memikul tanggung jawab  terhadap situasi Kritis Bangsa saat ini.

“Kegaduhan situasi nasional, merebaknya isu radikalisme, pelanggaran HAM di Papua, isu SARA dan persoalan sosial lainya yang dihadapi rakyat Indonesia merupakan catatan kritis yang perlu dibenahi oleh para Mahasiswa saat ini”, Ujar Patris

Patris menambahkan, Sebagai Agent Of Change, Mahasiswa harus mengambil peran penting dalam merespon permasalahan sosial Bangsa yang sangat kompleks.

“Mahasiswa harus memiliki tanggung jawab moral dalam perjalanan bangsa, apalagi ditengah situasi kritis”, Lanjut Patris

Ketua PMKRI Ruteng, Ketua GMNI Manggarai, Koordinator eksekutif LMND Manggarai sama-sama berkomitmen untuk mewujudkan Para pemuda dan Mahasiswa yang kritis dan siap menghadapi segala perubahan sosial Bangsa. (Ovan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password