breaking news New

3 Pilar Timnas Bakal Absen Kontra Malaysia

Kabarnusantara.net – Timnas Indonesia U22, SEA Games 2017 dipastikan lolos ke semifinal dan menghadapi tim rival sekaligus tuan rumah Malaysia. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2:0, dan berhasil menjadi runer up setelah Thailand melumat Vietnam 3:0 tanpa balas.

Indonesia mesti waspada. Meski meraih kemenangan dan berhasil lolos ke babak semifinal, Indonesia mendapat sedikit ketidak beruntungan. Dilansir garudarevolusi, tiga pemain, yaitu Hansamu Yama Pranata, M. Hargianto, serta Marinus Wanewar dipastikan bakal absen dalam laga semifinal kontra Malaysia, yang akan dihelat pada Sabtu (26/8/2017).

Ketiga pemain itu terkena akumulasi kartu kuning di laga fase grub sebelumnya. Hargianto mendapat kartu kuning ketika melawan Thailand, Marinus kontra Timor Leste, dan Hansamu kontra Filipina.

Sebenarnya ada kebijakan pemutihan yang diterapkan oleh panitia sepakbola SEA Games 2017. Disebutkan di dalam regulasi sepakbola SEA Games 2017, poin 9,8,2 bahwa pemutihan kartu berlaku bagi pemain yang hanya mengantongi satu kartu kuning sampai akhir pertandingan fase grub.

Meski begitu, masih ada stok beberapa pemain yang bisa menggantikan peran Hargianto, Hansamu, dan Marinus. Ada Hanif Sjahbandi dan Oswaldo Haay di lini tengah, ada Ryuji Utomo di lini belakang, dan Ezra Walian yang baru saja mencetak gol perdana kontra Kamboja.

Menghadapi Malaysia, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mungkin bisa menggunakan opsi- opsi pemain tersebut. (RR/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password