breaking news New

Pilkada Nagekeo: Elias Djo Klaim Dapat Dukungan Golkar dan PAN


Kabarnusantara.net – Bakal calon bupati Nagekeo petahana, Elias Djo mengklaim telah mendapat dukungan resmi dari Golkar dan PAN.

Elias bahkan mengumbar dukungan dua partai dengan mengatakan telah mengantongi SK dari kedua partai tersebut.

Pernyataan Elias tentang dukungan dari Golkar dan PAN disampaikan dalam sambutannya ketika mengrmbalikan berkas pendaftaran dirinya dan Servasius Podhi menjadi calon bupati dan wakil bupati Nagekeo periode 2018-2023 di Kantor Partai Demokrat Nagekeo, Rabu (30/8/2017), seperti dilansir kupang.tribunnews.com.

Elias mengatakan, saat ini dirinya dan Fasi Podhi telah mengantongi dukungan dari Golkar dan PAN sebagai modal dasar menuju Pilkada Nagekeo tahun 2018 mendatang.

“Kami telah memiliki modal dasar yakni dukungan dari Golkar dan PAN. Khusus PAN saya sudah mengantongi SK dari DPD Partai PAN Provinsi NTT.

Saya juga sudah mendaftarkan diri pada beberapa partai yakni PKB, Gerindra, PKPI, Hanura dan yang terakhir Demokrat. Saya juga siap mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh Demokrat dalam proses penjaringan bakal calon,” kata Elias.

Elias mengatakan, Kabupaten Nagekeo merupakan salah satu daerah di wilayah NTT yang baru berumur 10 tahun dan masih membutuhkan banyak perhatian dari pemimpin, para stekholders politik dan seluruh masyarakat untuk membawa kabupaten ini lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Elias mengungkapkan, Partai Demokrat merupakan sebuah partai besar yang tercatat pernah mendudukan kader terbaiknya menjadi seorang Presiden RI selama dua periode yakni, Susilo Bambang Yudhoyono.

Elias mengaku, menjajaki dukungan Demokrat kepada dirinya dalam Pilkada Nagekeo 2018 karena kesamaan visi denga dirinya dan Fasi Podhi.

“Misi ketiga Partai Demokrat memiliki kesamaan arah perjuangan dengan calon paket bupati dan wakil bupati Elias-Vasi,dalam memperjuangkan tegaknya persamaan hak dan kewajiban warga negara tanpa membedakan ras, suku,agama dan golongan,”kata Elias.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nagekeo, Frederikus Amekae, dalam sambutannya mengatakan, panitia sudah menutup pendaftaran pada tanggal 26 Agustus 2017.

Frederikus mengatakan, Partai Demokrat membuka pintu bagi siapa saja yang ingin mendaftarakan diri menjadi calon bupati dan wakil bupati Nagekeo pada Pilkada Nagekeo tahun 2018.

“Pada hari ini kami akan memproses berkas bakal calon bupati Nagekeo dari tingkat DPC sekaligus dilanjutkan dengan pleno. Pleno pun akan dilakukan secara terbuka,” kata Fredi. (RR/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password