breaking news New

Warga Minta Balon Bupati Matim Prioritaskan Program Air Minum

BORONG, Kabarnusantara.net – Seorang Warga Kampung Papang, Desa Rana Masak, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Aloysius minta para Bakal Calon (Balon) Bupati agar segera memprioritaskan program air minum bersih di Kampung – Kampung.

Hal ini disampaikannya Jumat (31/8/2017), Pukul 13.00 Wita di Kampung Papang.

“Saya mewakili seluruh Warga Kampung Papang meminta para Bakal Calon Bupati Manggarai Timur harus memprioritaskan air minum bersih dalam susunan programnya” ujar Aloysius kepada Kabarnusantara.net.

Hal ini penting, kata Aloysius, jika capaian kerja suatu program dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat sesuai dengan kebutuhannya, seperti air minum bersih.

Pernyataan Pria berbadan langsing ini bertolak dari penderitaan Warga Kampung Papang terkait krisis air minum bersih yang sudah berlangsung sekitar 10 tahun lalu.

“Warga disini menderita krisis air minum Pak. Selama ini Kami hanya bertahan dengan sumber air terdekat, yakni di Wae Tala” ungkap Aloysius.

“Oleh karena itu, Kami minta agar program air minum bersih harus ada pada tiap – tiap Balon Bupati yang akan bertarung nantinya” lanjut Aloysius.

Lebih lanjut Dia mengatakan sumber air minum yang diperoleh Warga Kampung Papang selama ini sudah tidak layak dikonsumsi lagi karena kotor dan menjijikan.

“Airnya sudah kotor Pak. Kotor itu disebabkan oleh tersumbatnya lumut dan kotoran sejenisnya didalam sumber mata air, sehingga air yang keluar kelihatan kabur” ungkapnya lagi.

“Kalau masalah ini dibiarkan bertele – tele, maka besar kemungkinan Warga Kampung Papang akan mengidap penyakit” sambung Aloysius.

“Sejak beberapa tahun yang lalu Saya bertekad agar masalah ini dimediakan biar Balon Bupati yang akan datang cepat meresponnya” pungkas Aloysius.

“Sudah sekian kali Daerah ini dipimpin oleh orang yang sama, tetapi belum ada perhatian khusus bagi masalah urgen ini. Apa mungkin Daerah ini perlu pemimpin yang berwajah baru” kata Aloysius.

Selain itu Aloysius pun berpesan agar Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Borong segera memperhatikan masalah ini.

“Jangan hanya duduk saja di Kantor. Mari lihat ke belakang” tandas Aloysius.

Pantauan Kabarnusantara.net, sumber air yang terletak di Wae Tala itu tidak jauh dari Pemukiman Warga Kampung Papang.

Di sekeliling sumber air itu Warga Kampung Papang telah membangun tembok pelindung. Namun sayangnya tembok itu telah rubuh.

Airnya juga sangat kotor dan tidak layak dikonsumsi lagi seperti kata Aloysius. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password