breaking news New

Keluhan Warga Papang Dapat Respon Positif Dari Anggota DPRD Matim

BORONG, Kabarnusantara.net – Seperti berita yang pernah diturunkan Kabarnusantara.net sebelumnya terkait keluhan Warga Kampung Papang, Desa Rana Masak, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur yang mengalami krisis air minum selama 10 tahun akhirnya mendapat respon positif dari salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Borong.

“Menjawabi keluhan Warga Kampung Papang Saya selaku Anggota DPRD Dapil Kecamatan Borong akan siap meresponnya sesuai kewenangan DPRD” kata Heremias Dupa, sapaan akrab Heri saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu 1 September 2017.

“Selaku Wakil Rakyat Saya punya tanggung jawab untuk merespon segala keluhan Warga terutama krisis air minum yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak karena air minum merupakan pelayanan dasar bagi kebutuhan Warga” lanjut bunyi pesan WhatsApp nya.

Air minum juga harus dilihat, sambung bunyi pesan WhatsApp nya, sebagai Hak Asasi Manusia yang harus dipenuhi oleh Pemimpin di Daerah ini, baik Legislatif maupun Eksekutif.

Saat ditanya rencana Heri untuk membuktikan responsifnya kepada Warga Kampung Papang, Dia mengatakan bahwa dirinya akan turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi air minum yang telah kotor dan menjijikan itu.

“Nanti Saya turun langsung dan mengambil langkah yang pasti untuk solusi bagi Warga Kampung Papang yang mengalami krisis air minum itu” ungkap Heri yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Manggarai Timur itu.

Selain itu Heri juga mengatakan bahwa DPRD dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur sudah mengusulkan program air minum ini ke Pemerintah Pusat.

“Kami sudah usulkan ini tetapi Mereka masih minta study DED lagi. Setelah Kami lakukan itu, Mereka minta kerja fisik lagi” kata Heri.

“Oleh karena itu, Saya minta Warga Kampung Papang bersabar karena dalam waktu dekat Saya akan turun langsung untuk mencari solusi dan menjelaskan tentang kerja Anggota DPRD dalam memperjuangkan air minum bersih itu” tutur Heri. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password