breaking news New

Paus Fransiskus Jadwalkan Kunjungan Ke Etnis Rohingya

Kabarnusantara.net – Paus Fransiskus dikabarkan akan mengunjungi Bangladesh dan Myanmar dalam waktu dekat. Kunjungan pemimpin umat Katolik dunia itu disinyalir akan difokuskan terhadap nasib para warga etnis Rohingya.

Sebagaimana dikutip dari The Guardian, Senin (28/8/2017), Paus Fransiskus dijadwalkan mengunjungi Myanmar pada 27 hingga 30 November. Kemudian kunjungan itu dilanjutkan menuju Bangladesh dari 30 November hingga 2 Desember 2017.

“Laporan menyedihkan (muncul-red) tentang penganiayaan terhadap kelompok minoritas agama, saudara kita Rohingya. Saya ingin mengungkapkan kedekatan mereka dengan kita (serta) meminta Tuhan untuk menyelamatkan mereka,” ujar Paus Fransiskus pada Minggu 27 Agustus 2017.

Sri Paus juga tidak lupa mendoakan agar semua orang khususnya di Myanmar mau membantu warga etnis Rohingya. “(Saya-red) mendorong pria dan wanita dengan itikad baik agar membantu mereka dan memastikan mendapatkan hak penuh mereka,” tambahnya.

Pengumuman rencana kunjungan dan komentar Paus Fransiskus itu diucapkan berselang beberapa hari setelah wilayah Rakhine di Myanmar kembali memanas akibat bentrokan antara pemberontak Rohingya dengan pasukan keamanan. (RR/KbN)

<

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password