breaking news New

Pelemparan Bom Molotov di Kedubes Myanmar, Apakah Terkait Dengan Rohingya

Kabarnusantara.net – Polda Metro Jaya terus mendalami kasus pelemparan bom molotov di Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku diduga melemparkan bom dari dalam mobil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, memang ada informasi bahwa pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza. “Hal itu masih kami dalami. Kami belum tahu persis apakah pelaku menggunakan mobil atau tidak. Semua informasi kami terima yah, kami kembangkan di situ,” kata dia di Polda Metro Jaya, Minggu (3/9).

Sejauh ini, menurut dia, ada enam orang saksi yang telah diperiksa. Semuanya berasal dari petugas keamanan yang ada di lokasi ketika pelemparan terjadi. Tak hanya itu, penyidik juga akan memeriksa rekaman CCTV di lokasi. Tentunya hal itu untuk mengungkap pelakunya.

Ketika disinggung apakah penyerangan itu berkaitan dengan aksi kekerasan Myanmar terhadap muslim Rohingnya, menurut Argo, hal itu akan menjadi bahan analisa penyidik.

“Tentunya ini pasti menjadi bahan analisa kepolisian apakah ada kaitannya dengan kasus di Rohingya di sana. Yang terpenting bahwa untuk menambah kekuatan di sana, pasukan dan kami tetap melaksanakan kegiatan intelijen di sana,” tutur dia.

Argo menambahkan, kini penguatan personel telah dilakukan di Kedubes Myanmar. Mulai dari anggota berpakaian preman hingga anggota bersenjata lengkap.

“Semua personel kami lakukan penguatan, kira-kira kita lakukan seperti apa nanti teknis di lapangan melakukan patroli secara berkala,” pungkasnya. (RR/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password