breaking news New

Malam Penutupan Pameran, Polisi Ringkus 3 Pencuri Asal Robo

3 Pelaku Pencurian saat diinterogasi Polisi.

RUTENG, Kabarnusantara.net – Pihak Kepolisian Resort Manggarai berhasil meringkus 3 Pelaku Pencurian asal Robo, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai, NTT pada Sabtu (2/9/2017), Pukul 23.30 Wita di Lokasi Stan Pameran yang berpusat di Lapangan Motang Rua Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai.

3 Pelaku Pencurian itu masing – masing bernama Florianus Lage Radung (12), Filipus Sama (14) dan Yosep Safrudin (15).

3 Pelaku ini juga masih berstatus Siswa di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berpusat di Kabupaten Manggarai Timur.

Disaksikan langsung Kabarnusantara.net, awalnya Polisi meringkus Yosep Safrudin yang terpergok sedang membawah 2 buah Topi dan 1 Celana Jeans yang disimpan dalam bajunya.

Polisi meringkus Yosep Safrudin karena Ia diduga kuat telah mencuri barang dagangan di salah satu Stan Pameran.

Yosep Safrudin akhirnya diamankan Petugas di Pos Polisi untuk diinterogasi lebih lanjut.

Berdasarkan hasil interogasi, Yosep Safrudin akhirnya mengaku bahwa ada 2 orang rekannya yang ikut terlibat dalam tindak pidana Pencurian tersebut, yakni Florianus Lage Radung dan Filipus Sama.

“Bukan cuman Saya yang curi Pak tetapi ada dua orang lainnya juga” ngaku Yosep Safrudin, sapaan akrab Yosep saat diinterogasi.

Dia juga mengaku bahwa 2 orang rekannya itu sedang asyik nongkrong di Lampu Merah samping Rumah Jabatan Sekda Manggarai.

“Mereka sekarang lagi nongkrong di Lampu Merah Pak” ngakunya lagi dengan polos.

Atas pengakuan Yosep, Polisi akhirnya berhasil meringkus 2 Pelaku lainnya itu.

Setelah meringkus 2 Pelaku itu, Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 2 buah Topi yang bersablon tulisan Tolol dan 1 buah Celana Jeans.

Untuk sementara para Pelaku Pencurian itu diberi sanksi ringan oleh Polisi atas perbuatan Mereka.

Selain itu salah satu Pemilik Stan Pameran asal Padang Sumatera, Rudi Kusumar yang mengalami kehilangan menduga bahwa barang dagangannya juga dicuri oleh 3 Pelaku itu.

“Saya menduga Mereka Pelakunya Pak” kata Rudi Kusumar kepada Kabarnusantara.net saat ditemui terpisah.

Saat ditanya terkait barang dagangannya yang hilang, Rudi Kusumar mengaku bahwa ada 8 buah Topi, 3 Tas Ransel, 6 buah Sepatu dan 10 buah Arloji atau Jam Tangan yang hilang.

Dia pun mengaku bahwa barang dagangannya itu hilang sejak 1 minggu yang lalu.

“Saya menduga Mereka itu Pelakunya Pak. Saya mohon agar Mereka diberi sanksi saja kendatipun usia Mereka belum mencapai 17 tahun untuk diperoses hukum” tuturnya lagi. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password