breaking news New

Adrianus Garu: Pemimpin Harus Punya Kepedulian

JAKARTA, Kabarnusantara.net – Anggota DPD RI dari NTT, Adrianus Garu menilai seorang pemimpin yang cocok memimpin NTT harus mampu belajar dari masyarakat dan bersama masyarakat. Hal itu disampaikannya dalam diskusi publik bertema “NTT Mencari Pemimpin” di Jakarta, Sabtu 9 September 2017.

“Seorang pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang belajar dari masyarakat dan belajar bersama masyarakat,” ungkapnya.

Dengan belajar bersama masyarakat, Andre yakin seorang pemimpin akan mempunyai kepedulian terhadap masyarakat. Kepedulian ini, kata Andre akan melahirkan pemimpin yang tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja.

“Pemimpin NTT harus mengedepankan budaya kerja ketimbang berbicara banyak tetapi tidak menuai hasil yang bisa menyejahterakan masyarakat yang dipimpinnya,” ucap Andre.

Ia menambahkan, seorang pemimpin juga harus mampu mengubah paradigma tentang NTT.  Hal itu bisa terwujud jika pemimpinnya tidak mau dibayar orang atau disuruh orang.

“Pemimpin NTT itu, harus punya kepedulian, harus bekerja bukan hanya bicara, harus mengubah paradigma NTT, jangan mau disuruh orang, jangan mau dibayar orang,” kata  Andre.

Menurutnya, hal yang paling mendesak diperhatikan oleh pemimpin adalah kemiskinan. (Wirawan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password