breaking news New

YFI Kota Semarang Gelar Acara Welcome Party Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2017

Foto Bersama Puluhan Mahasiswa Baru Usai Acara Welcome Party yang Digelar Yout For Indonesia (YFI) Kota Semarang pada Sabtu, (9/9/2017)

Jawa Tengah, Kabarnusantara.net – Youth For Indonesia (YFI) Kota Semarang, menggelar acara Welcome Party Mahasiswa Baru tahun 2017 di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu, 9 September 2017.

Kegiatan yang dikuti puluhan mahasiswa baru tahun 2017 tersebut, berlangsung di Rumah Makan Angkringan Kartosuro, Jalan Tirto Agung No. 62 Pendalangan, Kota Semarang dengan mengusung tema “Enjoy Your Study & Develop Your Potency”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pembekalan atau gambaran bagi mahasiswa baru tahun 2017 di Kota Semarang dalam menjalani proses di bangku perkuliahan sekaligus sebagai gerakan awal untuk menggali dan mengembangkan sejumlah potensi yang ada pada diri setiap mahasiswa baru. Hal itu diungkapkan oleh ketua panitia kegiatan Welcome Party Mahasiswa Baru 2017, Wulan Safitri.

“Kegiatan yang dihadiri 40 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai Kampus di Kota Semarang ini, tentunya bertujuan untuk memberikan gambaran pada rekan-rekan mahasiswa baru tahun 2017 dalam persiapannya menjalani proses di bangku perkuliahan sekaligus menggali potensi diri masing-masing mahasiswa serta berusaha memberi gambaran dalam mengembangkan potensi yang ada itu,” ungkap Safitri kepada Kabarnusantara.net.

Kegiatan yang mengundang gelora semangat sejumlah mahasiswa baru untuk siap mejalani proses perkuliahan itu, dikemas begitu apik dengan sejumlah games kreatif. Mulai dari Ice Breaker hingga Sharing Session.

Ibu Prisca yang merupakan HRD Banker salah satu Bank Swasta terkemuka di Indonesia dalam sharing session menegaskan kepada puluhan mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang berkualitas, unggul dan berjejaring dengan sebanyak mungkin dengan semua orang atau komunitas.

“Saya mengharapkan kepada rekan-rekan mahasiswa baru untuk tidak menjadi mahasiswa yang rata-rata, namum menjadi mahasiswa yang unggul. Unggul tidak hanya di Study atau kemampuan akademisnya, namun juga harus memiliki added value atau nilai tambah yang diperoleh melalui pentingnya berjejaring dengan sebanyak mungkin dengan semua orang atau komunitas serta lebih baik lagi jika ia aktif dalam komunitas atau organisasi tersebut,” papar Prisca.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan kekuatan jaringan sangatlah penting di dalam dunia kerja baik di sektor formal maupun kreatif.

“Dalam dunia kerja sekalipun, baik di sektor formal maupun di sektor kreatif, sisi berjejaring sangatlah penting. Jaringan itulah salah satu keunggulan dari mereka yang berorganisasi aktif saat berkuliah,” lanjut Pricilia.

YFI Kota Semarang yang diketuai Budi Darmadi dalam kegiatan Welcome Party Mahasiswa Baru 2017 tersebut, pada rangkaian acara penutupnya diakhiri dengan makan bersama dengan konsep lesehan. Suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang akarab diantara sesama anggota baru pun nampak menghiasi meja perjamuan tersebut. (Astra Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password