breaking news New

PMKRI :Pemberantasan Korupsi Harus Bebas dari kompromi kepentingan

Ram Prudensius

Jakarta, Kabarnusantara.net – KPK tiada hentinya melakukan kegiatan pemberantasan korupsi di Indonesia. Beberapa Operasi tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pejabat pemerintahan berhasil dilakukan.

Hal tersebut menandakan bahwa korupsi yang dilakukan pejabat publik di indonesia masih ada.

Komisi Pemberantasan Korupsi dengan aksi  OTTnya  menjelaskan bahwa praktek korupsi,  tidak lagi terpusat di Ibu Kota, tetapi telah merambat sampai ke daerah-daerah.

Menanggapi hal tersebut Komisaris daerah (komda) PMKRI DKI Jakarta mengatakan bahwa korupsi harus dilawan tanpa memandang kompromi kepentingan.

“Yang namanya korupsi harus dilawan secara total, bebas dari kompromi kepntingan.  karena dampaknya merusak tatanan masyarakat yang berkeadilan” Tegasnya saat dihubungi Kamis 14 september 2017.

Mayoritas yang ditangkap KPK, termasuk melalui operasi tangkap tangan, adalah para pejabat publik baik itu eksekutif, legislatif, maupun yudikatif.

Ram juga menegaskan bahwa korupsi afalah tindakan mencedrai aspek kehidupan berbangsa.

“Ini memalukan. Tindakan korupsi yang melibatkan para pejabat itu sungguh memalukan karena mencederai seluruh aspek kehidupan kita sebagai warga negara,”ucap Ram. (Wirawan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password