Ito Mon: Membangun Matim Dengan Konsep “Dari Mereka Untuk Mereka”

Viktor E. Baldi

Kabarnusantara.net– Bakal Calon Bupati Manggarai Timur, Ito Mon alias Viktor Emanuel Baldi mengatakan bahwa saat  ini untuk menuntaskan masalah kemiskinan di Manggarai Timur perlu adanya pemberdayaan masyarakat yang berkesinambungan dan harus bisa memahami apa yang mereka butuhkan. Hal itu disampaikan Ito kepada kabarnusantara.net saat ditanya soal  program prioritas dan solusi kemiskinan di Manggarai Timur, Jumat (15/9).

“Miskin itu luas pemahamannya, kalau miskin secara ekonomi solusinya mulai dari pendampingan masyarakat itu sendiri secara kelompok dan kita harus paham budaya kelompok itu seperti apa,” ujar Ito.

Lebih lanjut Ito mengatakan tentang pentingnya pemberdayaan masyarakat dari mereka untuk mereka (petani, red), artinya memperdaya masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau kelompok tersebut.

Selain itu, Ito mengusung konsep pembangunan manusia yang utuh.

“Di dalam konsep membangun ekonomi masyarakat kita harus membangun manusia secara utuh dan berkesinambungan dengan harapan akan terbentuk dari hulu ke hilir,” katanya.

Menurutnya, kebutuhan yang paling urgent di Manggarai Timur adalah Infrastrukur jalan dan ekonomi masyarakat. (Theo/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password