Di Aceh Gaji Guru Honor Dibayar Sesuai UMR

Foto: Ilustrasi
loading...

BANDA ACEH – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2017 kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Muharuddin, di ruang Badan Anggaran (Banggar) setempat, Kamis (14/9).

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan dalam KUA-PPAS perubahan ini nantinya akan ada penambahan bantuan untuk anak yatim dari jumlah sebelumnya Rp 1,6 juta per orang dinaikkan sebesar Rp 600 ribu kedepannya.

“Penambahan dana anak yatim Rp 600 per orang jadi totalnya mereka terima Rp 2,4 juta per tahun,” kata Irwandi Yusuf kepada wartawan usai penyerahan KUA-PPAS perubahan 2017.

Selain itu, kata Irwandi, gaji para guru honor kedepannya juga akan dibayar sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR) dengan dilakukan penyesuaian jumlah jam kerja masing-masing.

“Setelah kami survei ternyata mereka bekerja 50 jam perbulan,” ujarnya.

Terkait minimnya serapan anggaran 2017 ini, Irwandi berharap dengan cairnya termin ke dua dana otsus penyerapan anggaran dalam waktu dekat bisa mencapai 70 persen. Dan dia juga menginginkan KUA-PPAS perubahan ini secepatnya diselesaikan pembahasannya.

“Mudahan dengan cairnya termin ke dua ini akan segera kita liat ampernya bergerak ke angka 70,” harap Irwandi. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password