breaking news New

Gubernur Sulteng Resmikan Gereja Katolik Kristus Raja Damai Wuasa

Gubernur Sulteng diwakili Asisten I didampingi Bupati Poso dan Uskup Manado menandatangi prasasti peresmian Gereja Katolik Kristus Raja Damai Wuasa - Poso

Poso, Kabarnusantara.net – Gubernur Sulteng, Longky Djanggola melalui Asisten I Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulteng, Faisal Mang meresmikan Gereja Katolik Kristus Raja Damai Wuasa, Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso pada Rabu, 20 September.

Gubernur Sulteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Pemprov Sulteng mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Sulteng memberikan apresiasi terhadap umat Katolik yang telah membangun Gereja Katolik Kristus Raja Damai sebagai upaya meningkatkan pelayanan umat.

Selain sebagaian rumah doa, bangunan gereja ini dapat digunakan atau dimanfaatkan dengan kegiatan rohani lainnya agar umat senantiasa taat kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME). Melalui Gereja ini juga diharapkan kehidupan rohani umat semakin baik.

Sehingga dengan demikian dapat meningkatkan persaudaraan, kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama yang kemudian tercermin dalam hidup toleransi  dan kepedulian kita terhadap sesama.

“Kerukunan antar umat beragama itu sangat penting dijaga dan dirawat terus menerus oleh semua umat beragama,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, umat Katolik diharapkan berperan dan partisipasi dalam pembangunan Sulteng  agar bisa maju dan berdaya saing. Semoga dengan nama Geeja ini senantiasa damai bagi seluruh warga Napu, Kabupaten Poso CERDAS (Ceriah, Elok, Damai, Adil dan Sejahtera).

“Mari terus jaga persaudaraan dan kebersamaan, agar tidak terpengaruh dengan ajaran-ajaran sesat. Manfaatkan gereja ini sebaik-baiknya melalui pelayanan yang paripurna,” imbuhnya.

Ketua Panitia, Endi Hermawan mengucapkan terimakasih kepada Uskup Manado bersama para Pastor yang sudah hadir pada acara ini. Panitia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulteng, Bupati Poso, Camat Lore Utara dan seluruh masyarakat Lore Utara yang mendukung dan mensukseskan acara ini. (Gusti/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password