breaking news New

Kasus UP 45, Polisi Masuk Kampus Dengan Tindakan Represif

Mobil Kepolisian Polres Seleman, DIY Saat Memasuki Lingkungan Kampus UP 45 Untuk Menjemput Pulang Rektor UP 45 Dari Ruang Rektorat.

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Kasus kriminalisasi sejumlah mahasiswa yang dilakukan Rektor Universitas Proklamasi (UP) 45, Bambang Irjanto dengan membekukan status kemahasiswaan dari 22 mahasiswa UP 45 yang tanpa alasan mendasar, kini bergulir dengan menuai polemik serius.

Polemik tersebut nampak terpantau Kabarnusantara.net, Selasa (19/9) saat puluhan aparat keamanan dari Polres Sleman, DIY melangsungkan aksi represif terhadap sejumlah massa aksi yang sedang melangsungkan aksi penuntutan terhadap Bambang Irjanto untuk mencabut surat keputusan Drop Out (DO) yang dilayangkan kepada ke 22 mahasiswanya.

Aksi bermuara represif itu, lantaran pihak Kepolisian yang menjemput Bambang Irjanto menggunakan mobil Kepolisian dari ruang kerjanya melajukan mobilnya dengan kencang hingga melabrak sejumlah massa aksi yang berkumpul di seputaran ruang Rektorat UP 45.

Sesaat sebelum peristiwa tersebut, massa tampak bergerak dari posko aliansi yang berada tak jauh dari ruang Rektorat ke ruang Rektorat demi mendesak Bambang Irjanto untuk segera memberikan pernyataan sikap yang bijak atas ke 22 mahasiswa yang ia cabut keberlanjutan proses pendidikannya di Kampus UP 45.

Tak hanya dilabrak mobil kepolisian yang membawa Bambang Irjanto, beragam ironi lain pun terjadi di lokasi kejadian.

Beberapa peserta aksi yang tergabung dalam aliansi mahasiswa UP 45 tersebut juga mengalami kekerasan fisik dari oknum Kepolisian.

Meski demikian, massa aksi yang kian prihatin dengan tindakan aparat kemanan yang menerobos masuk ke lingkungan kampus UP 45, berhasil mendesak keluar aparat Kepolisian dari lingkungan kampus.

Hasil pantuan Kabarnusantara.net lainya, sebelum kedatangan Rektor Irjanto ke Kampus UP 45, pihak Kepolisian lebih awal telah berhamburan memadati halaman Kampus dan ruang Rektorat UP 45.

Saat kedatangan Irjanto pun, pihak keamanan dengan sigap merapikan barisan untuk menjemput kedatangan Irjanto. (AT/KbN) 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password