breaking news New

Lepaskan Sejumlah Spanduk, Polisi Kembali Menerobos Masuk Kampus UP 45

Yogyakarta, Kabarnusantara.net –Sekitar pukul 09.30 Wib aparat Kepolisian dari Polresta Seleman, DIY kembali menerobos masuk Kampus Universitas Proklamasi 45 (UP 45).

Hal itu, dilakukan aparat Kepolisian yang kedua kalinya setelah sejam sebelumnya pihak Kepolisian berhasil menjemput Rektor Bambang Irjanto dari ruang Rektorat UP 45.

Aksi penerobosan tersebut hanya beralasan untuk melepas sejumlah spanduk bertuliskan beragam tuntuan kepada Rektor Bambang Irjanto untuk menanggalkan keputusannya yang dinilai diskrimintif bagi ke 22 mahasiswanya yang terpasang hampir di seluruh sudut Kampus UP 45 oleh aliansi mahasiswa UP 45.

Tampak terpantau Kabarnusantara.net, puluhan anggota Kepolisian yang dilengkapi persenjataan dan alat keamanan saat kedua kalinya mendatangi Kampus UP 45, dijemput di halaman Kampus UP 45 dengan sejumlah orasi politik massa aksi yang bernada mengutuk tindakan pihak Kepolisian hingga lembaga pendidikan UP 45 tersebut.

Tak hanya berlangsung di halaman Kampus, orasi yang diiringi arak-arakan massa itu turut dilakukan hingga tepat di gerbang Kampus dan berhasil mengundang beragam simpatik pengguna jalan dan warga sekitar.

Beragam simpatik tersebut, sampai-sampai hampir melumpuhkan lalu lintas jalan akibat warga membludak ke jalan guna menyaksikan secara langsung kepulangan aparat Kepolisian yang diiringi teriakan-teriakan bernada sinis dari semua anggota aksi.

Hingga kini, massa pun terus menduduki Kampus UP 45 dan menyegel sejumlah ruangan di Kampus tersebut.

Aksi pun direncanakan akan berlanjut besok (20/9/2017) tepat pukul 10.00 Wib dengan tetap konsisten untuk menutut Rektor UP 45 mencabut keputusan DO kepada ke 22 mahasiswanya.

Selain itu, massa aksi akan berencana menggelar konferensi pers dihadapan sejumlah media setelah aksi besok selesai digelar. (Atan/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password