breaking news New

DPD PSI Matim Resmi Buka Pendaftaran Bagi Bacaleg 2019

Barisan panitia pendaftaran Bacaleg 2019 DPD PSI Kabupaten Manggarai Timur

BORONG, Kabarnusantara.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Propinsi NTT akhirnya resmi membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019.

Pendaftaran bagi Bacaleg ini resmi dibuka dalam Rapat Terbuka DPD PSI, Kamis (21/9/2017) di Borong, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur.

Pantauan Kabarnusantara.net, Rapat Terbuka itu membahas tentang pembentukan panitia pendaftaran bagi Bacaleg 2019.

Hadir dalam Rapat tersebut Ketua DPD PSI Manggarai Timur, Engki Purnama dan beberapa Pengurus DPD lainnya.

Adapun panitia yang resmi dibentuk dalam Rapat itu, yakni Ketua panitia, Gun Ndarung dan beberapa anggota panitia lainnya, Eduardus Arimacing, Sis Kornelia Meti, Sis Sary Sale, Ponsi Namput, Frengki Bordin.

Dalam Rapat Terbuka itu Ketua DPD PSI Manggarai Timur, Engki Purnama mengatakan bahwa DPD PSI membuka pintu selebar – lebarnya bagi semua Figur yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi Bacaleg 2019 mendatang.

“Sebelum membuka pendaftaran ini besar harapan Kami agar PSI lolos dalam verifikasi aktual oleh KPU bulan depan” ungkap Engki.

Lebih lanjut Engki mengatakan bahwa kelengkapan PSI terutama Pengurus dari tingkat DPD, DPC sampai DPRT Kabupaten Manggarai Timur sudah terbentuk secara sah dan terorganisir.

Sementara itu Ketua panitia pendaftaran Bacaleg, Gun Ndarung dalam Rapat Terbuka itu mengatakan bahwa hal yang menjadi dasar politik dalam PSI adalah menebar kebajikan dan merawat keberagaman agar sesuai dengan amanat Partai.

Lanjut Gun, siapa pun yang ingin mendaftarkan diri ke PSI untuk menjadi Bacaleg 2019 wajib mengikuti amanat Partai yang sudah dijelaskan diatas. Oleh karena itu, bagi Figur atau bagi Putera Puteri Manggarai Timur silahkan mendaftarkan diri ke PSI untuk menjadi Bacaleg 2019 serta menjadi Kader tetap PSI.

Sambung Gun, adapun beberapa persyaratan bagi Figur yang ingin mendaftarkan diri ke PSI, yakni:
1. Fotocopi KTP
2. Fotocopi Kartu Keluarga
3. Fotocopi Ijazah Terakhir
4. Opini tentang lawan korupsi dan intoleran. Setiap Figur yang ingin mendaftarkan diri wajib membuat opini itu.

“Ini Partai Kita bersama. Oleh karena itu, silahkan mendaftarkan diri saja nanti akan ada Panel Juri yang menentukannya” tutup Gun. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password