breaking news New

Kemendikbud RI Pantau Langsung Pelaksanaan Progas di Mabar

LABUAN BAJO, Kabarnusantara.net – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) melakukan pantauan langsung pelaksanaan Program Perbaikan Gizi Anak Sehat (Progas) di Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi NTT pada Kamis (21/9/2017) tepatnya di SDK Longgo Dalong.

SDK Longgo Dalong merupakan salah satu Sekolah di 4 Kecamatan Kabupaten Manggarai Barat yang mendapat program ini. SDK Longgo Dalong menjadi perwakilan kunjungan Kemendikbud RI dari semua Sekolah di 4 Kecamatan untuk memantau peroses jalannya program.

Tujuan dari pantauan Kemendikbud RI terhadap pelaksanaan Progas ini adalah ingin menyaksikan secara langsung pemberian makanan bergizi oleh Guru kepada Siswa/i di SDK Longgo Dalong.

Progas ini merupakan bantuan langsung Pemerintah Pusat kepada Siswa/i di Sekolah – Sekolah agar pemenuhan gizinya dapat terjamin. Program ini perlu ditindak lanjuti oleh pihak Sekolah karena sangat urgen untuk dikonsumsi oleh anak – anak.

Disaksikan langsung Kabarnusantara.net, pantauan itu juga diikuti oleh Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH Dula beserta Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Di sela – sela kegiatan pantauan, kepada Kabarnusantara.net Bupati Dula menjelaskan bahwa program ini dapat membantu Masyarakat Manggarai Barat terutama anak – anak untuk meningkatkan pertumbuhan serta kekebalan tubuh.

Lanjutnya, program Pemerintah Pusat ini merupakan hal yang paling penting untuk anak – anak Indonesia agar bisa bertumbuh baik, belajar baik dan berpikir cerdas tentang pelajaran yang diterima.

“Disamping meningkatkan pertumbuhan dan kekebalan tubuh, Mereka juga bisa pintar dan cerdas jika mendapat asupan gizi seperti itu” jelas Bupati Dula.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa kucuran dana Pemerintah Pusat untuk Progas ini sebesar 2 Miliar pada tahun 2016 yang lalu.

“Program ini dikhususkan untuk Daerah terpencil di Indonesia. Oleh karena itu Kita patut bersyukur karena Kabupaten Kita terdaftar sebagai Daerah terpencil untuk mendapat program ini” tutupnya. (Roman Haryanto/KbN).

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password