breaking news New

Polisi Memastikan Terduga Teroris yang Ditangkap di Cirebon Adalah Anggota ISIS

Kabarnusantara.net – Densus Antiteror 88 memastikan IM (31), terduga teroris yang ditangkap petugas dekat Bandara Cakrabhuana Cirebon, Jawa Barat beberapa hari yang lalu adalah bagian jaringan ISIS.

Dilansir Jawa.Pos, Karo Penmas Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, dari hasil penyelidikan IM merupakan kelompok jaringan ISIS pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi di Syria

“Hasil pemeriksaan memang kita ketahui dia anggota JAD. Pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi,” kata Brigjen Rikwanto saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (21/9).

Rikwanto menjelaskan, aksi yang akan dilakukan IM merupakan agenda yang sudah dipersiapkan bersama kelompoknya. Pada saat penangkapan dan penyidikan, polisi menemukan barang bukti berupa sangkur, pisau, air soft gun dan buku ajaran radikal.

Kini Densus 88 terus mendalami aksi yang dilakukan IM. Sebab dia ditangkap Bandar Udara Cakrabhuana, beberapa saat kedatangan Presiden Jokowi di Cirebon, Jawa Barat, pada Senin (18/9).

“Hasil informasi yang didapat dari tetangganya, memang IM belakangan ini membuat pengajian tertutup dan eksklusif. Itu mungkin cikal bakal dia menjadi radikal dan mau melakukan aksi teror,” jelasnya.

Diketahui, IM ditangkap di dekat Bandar Udara Cakrabhuana, Cirebon, Jawa Barat, Senin (18/9) sore. IM ditangkap jelang kedatangan Presiden Joko Widodo di Cirebon. (RR/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password