breaking news New

Gara-Gara Warisan Anak Gugat Ibu Sendiri, Satgas AntiMafia Tanah Turun Tangan

Kabarnusantara.net – Kasus gugatan sengketa tanah dan rumah terhadap Sumiati oleh anaknya sendiri, menjadi atensi Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Sabtu (23/9) pagi, Satgas Antimafia Tanah Polda Jatim yang dipimpin AKBP Yudhistira Midyahwan terjun ke Kediri bersama anggotanya.

“Kami dari satgas antimafia tanah diperintahkan Kapolda Jatim untuk merespons dan menyelesaikan polemik yang terjadi,” kata Kasubdit II Harda Bangtah Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Yudhistira Midyahwan dilansir Radar Surabaya.

Dia menambahkan  bahwa kedatanganya ke Kediri itu untuk mendalami sejauh mana kasus yang menyeret tergugat Sumiati yang dilakukan anaknya sendiri.

“Tadi kami minta penjelasan dengan Sumiati dan anaknya Enik. Kami juga mengumpulkan semua dokumen, segera kita pelajari dan analisa. Dugaan sementara mereka korban mafia tanah (rumah),” ujar Yudhistira.

Mantan Wakapolres Lamongan itu menyebutkan bahwa Kapolda menginstruksikan kepada tim satgas antimafia tanah, untuk mencari orang yang berniat jahat dan mengambil keuntungan bagi rakyat lemah atau rakyat tak mampu. Meskipun kasus tersebut sudah bergulir di Pengadilan Negeri Ngasem Kediri, tim satgas tetap bekerja mencari pidananya.

“Itu kan perdata. Kita mencari pidananya terhadap orang yang berbuat jahat dan mencari keuntungan terhadap rakyat lemah, rakyat tak mampu,” lanjutnya. (RR/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password