breaking news New

KPK Lakukan OTT Wali Kota Cilegon Terkait Perizinan Kawasan Industri

Jakarta, Kabarnusantara.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Cilegon, Banten. Pada OTT yang menjerat Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi (TIA), KPK mengamankan uang tunai sejumlah Rp 1,152 miliar.

Uang tersebut ditemukan ketika KPK mengamankan YA (CEO Cilegon United Football Club) di kantor Bank BJB Cilegon sesaat setelah ia melakukan penarikan uang sejumlah Rp 800 juta. Selain itu, KPK juga mendatangi kantor Cilegon United Football Club dan mengamankan uang sejumlah Rp 352 juta.

“Uang Rp 352 juta tersebut diduga sisa dana pemberian pertama yang ditransfer dari PT. KIEC kepada Cilegon United Football Club sebesar Rp 700 juta. Penerimaan melalui transfer pada hari Rabu, 19 September 2107,” terang Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK, Sabtu (23/9).

Basaria juga mengatakan, uang tersebut merupakan bagian dari komitmen senilai Rp 1,5 miliar yang diduga diberikan untuk Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi melalui transfer dari PT KIEC dan PT BA melalui Cilegon United Football Club agar dikeluarkan perizinan untuk pembangunan Transmart.

Ia juga menuturkan bahea pemberian dilakukan dalam dua kali transfer pada 19 September 2017 dari PT KIEC kepada rekening Cilegon United Football Club senilai Rp 700 juta.

Lalu 22 September 2017 dari kontraktor PT BA kepada Cilegon United Football Club sebesar Rp 800 juta, sesuai kesepakatan 1,5 miliar untuk pengurusan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal). (Tika/KbN) 

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password