breaking news New

STIPAS Ruteng Mewisuda 80 Tamatannya, Ini Harapan Persatuan Alumni STIPAS

RUTENG, Kabarnusantara.net – Ketua Persatuan Alumni Stipas (Pelita), Yoakim Yohanes Jehati menyampaikan beberapa harapan penting bagi para Wisudawan/i yang pada hari ini Kamis 28 September 2017 resmi diwisudakan dan dikukuhkan sebagai Agen Pastoral, Katekis dan Guru Agama Katolik untuk berkarya di tengah Masyarakat.

Harapan ini disampaikan Yoakim kepada Kabarnusantara.net usai menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang berlangsung di Aula Sekolah Tinggi Pastoral (Stipas) St. Sirilus Ruteng, Kabupaten Manggarai, Propinsi NTT, Kamis 28 September 2017 Pukul 09.00 Wita.

“Selaku Ketua Pelita ada beberapa harapan penting yang Saya mau titipkan bagi para Wisudawan/i agar menjadi bekal buat Mereka untuk berkarya di tengah Masyarakat nantinya” tutur Yoakim.

Pertama, Semoga Wisuda tidak menjadi akhir dari sebuah perjuangan.

Kedua, Semoga Ijazah Sarjana Agama dapat dimanfaatkan sebagai sesuatu yang bermakna bagi diri sendiri, keluarga, gereja, Bangsa dan Negara.

Ketiga, Semoga para Wisudawan/i mampu bermain dan berkarya pada semua lini kehidupan.

Keempat, Semoga jiwa Enterpreneurship yang telah diajarkan oleh Lembaga Stipas dapat melekat dalam diri Wisudawan/i.

Kelima, Semoga stigma Masyarakat yang menyatakan bahwa tamatan Stipas hanya mampu berkarya dalam lingkup kerohanian dapat hilang dengan kemampuan atau kecerdasan yang ditunjukan Wisudawan/i di berbagai macam dunia kerja. Artinya tamatan Stipas tidak semata – mata menjadi Guru Agama Katolik, Agen Pastoral ataupun Katekis melainkan dapat bekerja pada semua lini kehidupan.

Keenam, Jangan lupa kerja tim dalam Wadah Pelita karena itu merupakan hal yang sangat penting agar bisa mengoptimalkan berbagai informasi dan tantangan dalam karya pastoral.

Beberapa harapan itu, lanjut Yoakim, merupakan hal penting untuk diaplikasikan oleh para Wisudawan/i di tengah Masyarakat agar Stipas Ruteng tidak hanya dilihat sebagai Lembaga pencetak Guru Agama Katolik melainkan dapat dilihat sebagai Lembaga berkualitas yang mampu mendidik Mahasiswa/i untuk bergelut pada berbagai lini dunia kerja, baik itu dunia kerja politik, dunia kerja hukum, dunia kerja sosial, dunia kerja wirausaha, dunia kerja Jurnalis maupun dunia kerja lainnya.

Selain itu, sambung Yoakim, harapan ini juga bisa dilihat sebagai barometer atau tolak ukur bagi kesuksesan para Mahasiswa/i yang masih melanjutkan Kuliahnya di Stipas St. Sirilus Ruteng.

“Saya berharap agar harapan itu dapat bermanfaat juga buat Yunior – Yunior nantinya agar Mereka bisa memetik hasil dari sebuah perjuangan hidup yang hanya bermodalkan Sarjana Agama untuk menjadi orang terdepan di Daerah ini dan Saya yakin perjuangan itu akan tercapai oleh Wisudawan/i dan Mahasiswa/i yang masih berkuliah” ungkap Yoakim yang sudah sukses menjadi Anggota DPRD Kabupaten Manggarai itu.

Saat dimintai komentarnya terkait nilai Cum Laude yang sukses diraih oleh Kanisia Kasi selaku salah satu Wisudawati pada saat itu, Yoakim mengatakan bahwa hasil itu merupakan bukti dari perjuangan belajar dan ketekunannya dalam mengikuti semua proses perkuliahan di Stipas St Sirilus Ruteng selama 5 tahun.

“Secara Pribadi dan atas nama Keluarga Besar Pelita Saya memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya bagi Peraih nilai Cum Laude. Semoga Peraih nilai Cum Laude dapat mentransferkan ilmunya di tengah Masyarakat dan semoga kesuksesannya menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, Lembaga, keluarga dan Masyarakat” pungkas Yoakim.

Pantauan Kabarnusantara.net, Lembaga Stipas St. Sirilus Ruteng resmi mewisudakan dan mengukuhkan 80 Wisudawan/i dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang berlangsung di Aula Stipas St. Sirilus Ruteng itu. 80 Wisudawan/i tersebut terbagi dalam 67 Perempuan dan 13 Laki – Laki.

Hadir dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa itu Kepala Bagian Umum Dirjen Bimas Katolik, Wakil Bupati Manggarai, Para OPD, Senat Dosen, Pegawai dan juga para Alumni. (Berto Davids/KbN).

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password