breaking news New
Di sekitar Deker itu terdapat hasil bumi yang cukup menjanjikan bagi Kabupaten Manggarai Timur, yakni Pisang dan Kelapa untuk siap dipasarkan. (Foto: Ronald Tarsan/Floresa.co)

Sopir Angkot Desak Satker Perbaiki Deker di Kampung Tumbak

BORONG, Kabarnusantara.net – Salah satu Sopir Angkot, Fridus Petrus mendesak Satuan Kerja (Satker) agar secepatnya memperbaiki Deker Jalan Nasional yang menghubungkan Reo – Dampek tepatnya di Kampung Tumbak, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Hal ini disampaikan Petrus kepada Kabarnusantara.net pada Jumat (29/9/2017), Pukul 17.00 Wita di Kampung Tumbak.

Menurutnya, Deker Jalan Nasional yang menghubungkan Reo – Dampek itu merupakan Jalan strategis yang bisa mendukung laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Manggarai Timur.

“Jalan Reo – Dampek sering dilalui oleh kendaraan roda empat yang memuat hasil bumi seperti Pisang dan Kelapa untuk diangkut ke Pelabuhan Reo. Oleh karena itu, laju pertumbuhan ekonomi ini harus didukung dengan infrastruktur yang baik” tuturnya.

Menurutnya lagi, Deker Jalan Nasional tersebut sangat penting untuk secepatnya diperbaiki karena akan lebih parah jika musim hujan tiba.

“Kami sangat sengsara kalau musim hujan tiba, airnya tergenang dan arusnya deras sampai mendapat setengah dari keseluruhan Mobil. Sehingga Mobil yang memuat hasil bumi pun kerap macet di Jalan itu dan terpaksa harus menunggu lama sampai airnya surut” terangnya.

“Kondisi ini memang sangat memprihatinkan karena pertumbuhan ekonomi Kabupaten Manggarai Timur pasti akan terhambat” terangnya lagi.

Di tengah perbincangan Petrus pun mengaku bahwa Ia merupakan salah satu Sopir Angkot yang memuat hasil bumi dari Dampek menuju Pelabuhan Reo, baik Pisang maupun Kelapa.

“Saya juga termasuk Sopir Angkot yang memuat hasil bumi sering mengalami hambatan tatkala melewati Jalan itu. Sehingga Saya berani berkomentar dan mendesak Satker agar secepatnya perbaiki Jalan itu” ngakunya.

Selain itu, Dia juga menuntut janji Kepala Satker yang pernah mengatakan bahwa dalam waktu dekat Deker itu akan diperbaiki.

“Kepala Satker pernah janjikan itu melalui media dan Saya sudah baca beritanya. Tetapi sampai sekarang tak kunjung diperbaiki” ungkapnya.

Pernyataan Petrus itu ternyata sama persis dengan pantauan langsung Kabarnusantara.net di Lokasi Deker.

Selain itu, arus orang dari Dampek menuju Reo maupun dari Reo menuju Dampek sangat tinggi, baik yang berjualan hasil bumi ke Reo maupun Pembeli hasil bumi yang langsung datang ke Dampek. (Berto Davids/KbN).

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password