breaking news New
Tim futsal MEJU Anoa vs Tim Futsal Waerebo Petobo foto bersama sebelum bertanding di Lapangan Komodo, Minggu 1 Oktober 2017.

KKNTT Sulteng Gelar Turnamen Futsal di Komodo

Palu, Kabarnusantara.net – Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur (KKNTT) Sulteng melaksanakan turnamen futsal di lapangan Komodo, Talise, Kota Palu, Minggu, 1 Oktober.

“Pertandingan ini di ikuti oleh 14 tim futsal yang semuanya adalah keturunan NTT yang tinggal di Palu dan sekitarnyan,” kata Ketua Panitia, Agustinus Due Dopo media ini, Minggu, 1 Oktober.

Agustinus yang juga anggota Brimob Polda Sulteng itu mengatakan, tema kegiatan ini cukup jelas, yakni tingkatkan kebersamaan dengan berolahraga. Turnamen ini merupakan ajang saling kenal antar sesama darah NTT yang tinggal di Kota Palu. Muda-mudahan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan persaudaraan sejati sesama anak rantau dari NTT. Orang NTT di Sulteng cukup banyak, sekitar ribuan. Ada yang sudah puluhan tahun tinggal di Sulteng, baik karena tugas negara, kuliah, mencari pekerjaan maupun yang ikut transmigrasi.

“Terkadang tidak saling sapa karena tidak kenal khususnya yang kaum mudanya. Olehnya, kegiatan ini diharapkan bisa saling sapa dan kenal satu dengan yang lain,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum KKNTT Sulteng, Yohanes Budiman mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan persaudaraan sejati sesama warga keturunan NTT yang tinggal di Sulteng pada umumnya dan Palu khususnya.

“Mari kita jaga bersama pertandingan ini dengan baik. Karena ini merupakan kegiatan milik kita bersama, KKNTT Sulteng,” tegas John sembari menambahkan junjung tinggi sportifitas, tidak boleh emosi dalam bertanding.

Kegiatan ini dibuka oleh Dewan Pembina KKNTT Sulteng yang juga selaku Kepala Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Palu, Petrus Demon Sili. Dalam arahannya, Petrus menyampaikan selamat dan sukseskan turnamen futsal KKNTT Sulteng tahun 2017.

“Turnamen ini harus benar-benar menjunjung tinggi sportifitas, menang kalah adalah biasa,” imbuhnya. (Gusti/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password