breaking news New
Delegasi PMKRI Cabang Ruteng saat mempersentasekan makalah dalam kegiatan Konfrensi Study Nasional di Makasar

Persentasekan Makalah di Kegiatan KSN, PMKRI Ruteng Terpilih Sebagai Cabang Terbaik

RUTENG, Kabarnusantara.net – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng St. Agustinus akhirnya terpilih sebagai Cabang terbaik dari 34 Cabang yang mempersentasekan makalah dalam kegiatan Konfrensi Study Nasional (KSN) yang berlangsung di Makasar beberapa waktu lalu.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua PMKRI Cabang Ruteng St. Agustinus, Dionisius Upartus Agat pada Selasa (3/10/2017) Pukul 10.30 Wita yang tersambung melalui pesan WhatsApp.

Dikatakannya, PMKRI Ruteng telah membekali dan mengutus beberapa Delegasi untuk mempersentasekan makalah dalam kegiatan KSN di Makasar, alhasil PMKRI Ruteng mendapat penghargaan terbaik sekaligus keluar sebagai Juara 1 tingkat Nasional.

Lanjutnya, Makalah yang dipersentasekan oleh Delegasi PMKRI Cabang Ruteng berjudul “Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Masyarakat”.

“Kami bangga dengan hasil ini karena penguasaan materi terhadap judul dan isi makalah dapat dipersentasekan dengan baik oleh teman – teman Delegasi” ungkap Dionisius Upartus Agat yang biasa disapa Patris itu.

Judul makalah itu, sambung Patris, dipersentasekan sesuai dengan Tema KSN, yakni “Radikalisme dan Kesenjangan Sosial Dalam Kerangka Pembangunan Nasional”.

Selain itu, Dia pun mengatakan bahwa dengan hasil ini PMKRI Ruteng berkomitmen untuk melaksanakan semua rekomendasi yang dihasilkan dalam kegiatan KSN.

“Kita harus tanamkan semangat pembangunan dan keterlibatan PMKRI dalam unsur kerangka pembangunan Nasional agar bisa membangkitkan semangat Bangsa terutama orang muda” tutur Patris.

“Komitmen Kami sejalan dengan visi – misi dan cita – cita Perhimpunan” tuturnya lagi.

Selain PMKRI Ruteng, adapun peraih Cabang terbaik yang sukses menduduki peringkat 2, peringkat 3 dan peringkat 4 dalam mempersentasekan makalah, yakni PMKRI Cabang Jayapura menduduki peringkat 2, PMKRI Cabang Maumere menduduki peringkat 3, PMKRI Cabang Surabaya menduduki peringkat 4 atau yang biasa disebut juara harapan 1 dan PMKRI Cabang Pematangsiantar yang menduduki juara harapan 2. (Berto Davids/KbN).

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password