breaking news New

Ini Tujuan Rapimnas Pemuda Katholik Akhir Oktober Mendatang

Jakarta,Kabarnusantara.net – Pengurus Pusat Pemuda Katolik akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) kedua yang akan berlangsung pada tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2017 mendatang di Kota Bogor, Jawa Barat.

Plt Ketua Komda Pemuda Katolik Jawa Barat, Frederikus Lusti Tulis, kepada Kabarnusantara.net, Rabu (4/10/2017) menjelaskan tujuan dari Rapimnas dimaksud yakni untuk merealisasikan rekomendasi Rakernas dalam arah gerak organsasi Pemuda Katolik khususnya mewujudkan desa sebagai basis pembangunan nasional dan benteng untuk mempertahankan NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

Tujuan lain, kata Ferdi Tulis agar para kader Pemuda Katolik bisa tampil beda dengan yang lain.

“Menjadikan kader – kader Pemuda Katolik yang terampil, inovatif, kreatif dan berdaya saing yang berlandaskan pada Iman katolik yang mampu menjadi garam dan terang bagi masyarakat terutama mereka yang lemah, miskin, tersingkir dan tertindas,” kata Ferdi yang adalah Ketua Bidang Politik PP Pemuda Katolik itu.

Lebih lanjut Ferdi mengatakan Rakornas ini juga bermaksud untuk mengawal proses regenerasi dan kadrisasi di tataran lokal dan nasional untuk mewujudkan masyarakat desa yang mandiri, kuat dan demokratis.

Sebelum Rakornas PP Pemuda Katolik juga akan menggelar kegiatan Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) yang akan berlangsung pada 25 – 27 Oktober 2017 mendatang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rapimnas kedua PP Pemuda Katolik akan digelar di Bali, namun karena situasi dan kondisi yang tak memungkinkan panitia telah menetapkan di kota Bogor.

“Jadi, tidak jadi di Bali karena situasi gunung Agung masih dalam situasi yang tak kondusif maka PP Pemuda Katolik pindahkan ke Bogor,” pungkas Ferdi. (Ervan Tou/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password