breaking news New

Bupati Kutai, Rita Widyasari Jalani Pemeriksaan di KPK

Kabarnusantara.net – Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari yang menjadi tersangka kasus gratifikasi akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat, (6/10). Rita didampingi seorang pria langsung menuju ruang tunggu sebelum menuju ruang pemeriksaan.

Diketahui, sebelumnya pada Rabu (4/10) lalu, Rita dan Khairudin mangkir dari panggilan KPK. Sehingga, KPK harus menjadwalkan ulang pemeriksaan.

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur RAW ditetapkan KPK sebagai tersangka.

KPK menduga Rita menerima suap dan gratifikasi senilai lebih dari Rp 12 miliar. Penyidik pun sudah melakukan serangkaian penggeledahan terkait kasus tersebut 3 hari berturut-turut mulai dari tanggal 25-28 September 2017.

KPK menggeledah sejumlah kantor di lingkungan Pemkab Kukar. Di antaranya kantor Bupati, kantor Dinas Perkebunan, kantor Dinas Lingkungan Hidup, kantor Dinas Pekerjaan Umum, kantor Dinas Pendidikan, kantor Dinas Perhubungan, kantor Dinas Pertanian, serta kantor Dinas Penanaman Modal.

Selain itu KPK juga menduga bahwa ada dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam kasus tersebut. Dimana sebanyak 4 unit mobil mewah yang dikuasai oleh Bupati Rita mengatasnamakan orang lain. Keempat mobil mewah itu adalah Jeep Hummer dengan nomor polisi KT 7 RW, Land Cruiser Cygnus berpelat nomor KT 1408 CS, Toyota Vellfire bernomor polisi KT 7 KK, serta Ford Everest berpelat nomor KT 168 CK. (Hipatios/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password