breaking news New

Tahanan KPK Di Rutan C1 Akan Dipindahkan

Kabarnusantara.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memindahkan 11 tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) C1 cabang KPK ke Rutan Negara Klas 1 Jakarta Timur (gedung Merah putih) yang baru diresmikan, Jumat (6/10/17). Pemindahan itu dilakukan karena gedung KPK C1 Akan direnovasi. Rencananya pemindahan akan dilakukan sore nanti.

“Tahanan dari C1 nanti dipindahkan ke sini. Nanti sore mudah-mudahan dipindahkan yang dari C1 ke sini,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo usai meresmikan Rutan Klas 1 Jakarta Timur di Gedung KPK, Jakarta.

Tahanan yang dipindahkan dari C1 terdiri dari enam tahanan laki-laki dan lima tahanan perempuan.

Lima tahanan perempuan itu antara lain; Siti masitha,  Miryam S H,  Suryana,  Syuhadatul, dan Ng Fenny. Sementara tahanan laki-laki antara lain; Andi Agustinus, Rochmadi Saptogiri, Hendra kurniawan,  Yunus nafik, Tubagus iman ariyadi dan Sujendi tarsono.

Pemindahan itu sengaja dilakukan lantaran Rutan C1 akan dibongkar untuk dibangun menjadi sekolah anti korupsi.

“Nah, (Rutan) C1 mudah-mudahan di tahun anggaran 2018 direhab. C1 direhab supaya kapasitasnya agak meningkat. Kalau nanti C1 direhab ada tambahan kapasitas. Dan juga fasilitas disesuaikan dengan yang ini,” kata Agus.

Saat ini, KPK memiliki dua Cabang Rutan yang terdapat di Pomdam Jaya Guntur dan di Gedung KPK Kavling C1. Sebanyak 30 orang ada di Pomdam Jaya Guntur dan 11 orang di Rutan Gedung KPK Kavling C1.

Sementara saat ini tahanan KPK yang dititipkan di beberapa rumah tahanan berjumlah 39 orang. (Hipatios/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password