breaking news New

Begini Kronologi OTT KPK Terhadap Hakim pada Jumat Malam

Jakarta, Kabarnusantara.net  – Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyampaikan Kronologi kegiatan operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Jakarta pada hari Jumat, 6 oktober 2017 atas dugaan suap terhadap Hakim di Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Utara saat konferensi pers di KPK, Sabtu (7/10/2017).

Kronologis OTT adalah sebagai berikut:
Pada hari Kamis sore, 5 oktober 2017 diketahui SDW (Ketua PT Sulut) dan istri tiba di Jakarta dari Manado dan menginap di sebuah hotel di daerah Pecenongari, Jakarta Pusat. Hotel diduga dipesan oleh AAM (Aditya Anugrah Mora) atas nama orang lain.

Kemudian pada Jumat malam, 6 Oktober 2017 sekitar Pk.23.15, setelah kembali dari acara makan malam bersama keluarga, SDW tiba di hotel tempat menginap.

“Beberapa saat setelah itu, diindikasikan penyerahan uang dari AAM ke SDW terjadi di pintu darurat beserta Setelah penyerahan tersebut terjadi, tim KPK mengamankan AAM ajudannya di lobby hotel,” ujar Febri.

Saat tim KPK ke kamar SDW, ditemukan uang sebesar SGD 30 ribu dollar Singapura dalam amplop putih serta SGD 23 ribu dollar Singapura dalam amplop coklat. Uang dalam amplop diduga sisa dari pemberian coklat sebelumnya.

Selain itu, Febri menyampaikan Tim juga mengamankan uang senilai 11 ribu dollar Singapura di mobil AAM.

“Uang diduga bagian dari total komitmen fee keseluruhan ini,” ucapnya. (Wirawan)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password