breaking news New
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan

KPK Tangkap Hakim dan Politisi Dalam OTT Jumat Malam

Jakarta, Kabarnusantara.net – KPK kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) malam tadi, Jumat (6/10). Dalam OTT tersebut, KPK menangkap seorang hakim dan anggota DPR.

Basaria Panjaitan membenarkan adanya OTT tersebut. Ia menyampaikan, OTT itu menangkap seorang penegak hukum dan politisi.

“Benar, ada tim KPK yang turun ke lapangan. Hampir jumat tengah malam KPK lakukan OTT di Jakarta terkait dengan kasus hukum di Sulawesi Utara. Ada penegak hukum dan politisi yang diamankan,” kata Basaria saat dihubungi.

Basaria menyampaikan, ada sejumlah mata uang asing yang diamankan saat OTT tersebut.

“Sejumlah mata uang asing juga diamankan sebagai barang bukti di lokasi. Tim masih di lapangan, jadi kami belum bisa informasikan lebih lanjut,” kata dia.

Sesuai KUHAP, kata dia, KPK dapat lakukan pemeriksaan maksimal 24 jam.

“KPK juga berkoordinasi dengan MA. Ini salah satu hasil kerjasama KPK dengan MA,” katanya.

Penangkapan ini terkait kasus suap kepada hakim. Hakim di Sulawesi itu diduga menerima suap untuk mengamankan salah satu kasus yang terkait seorang anggota DPR.

Sementara itu, Jubir KPK belum memberikan keterangan terkait Operasi Tangkap Tangan ini.

Saat ini tim dari KPK masih berada di lapangan untuk mencari sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan kasus ini. Belum diketahui secara pasti kedua orang tersebut ditangkap dalam kaitan perkara apa. (Wirawan)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password