breaking news New

GMNI Manggarai Mengutuk Keras Tindakan Kadis Kominfo Manggarai Timur

RUTENG, Kabarnusantara.net – Berdasarkan pemberitaan yang menjadi Trending Topic di beberapa media online terkait pemberhentian Tenaga Harian Lepas (THL) berinisial AD oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Manggarai Timur, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manggarai mengutuk keras tindakan itu.

GMNI Manggarai menilai bahwa Kadis Kominfo Manggarai Timur yang berinisial HN telah melakukan pelanggaran etika dan nilai moral terhadap Korban AD selaku bawahannya.

GMNI Manggarai juga menilai bahwa tindakan Kadis Kominfo yang memberhentikan AD dari jabatannya bisa mencoreng nama baik Kabupaten Manggarai Timur.

Di sisi lain GMNI Manggarai menilai bahwa dalam menjalankan tugas, seorang Pemimpin harus mengedepankan nilai moral dan etika terhadap rekan kerja atau bawahannya.

Menanggapi itu, GMNI Manggarai dibawah asuhan Ketua Martinus Abar alias Marten mengeluarkan 5 pernyataan sikap melalui Kabarnusantara.net pada Sabtu (7/10/2017) di Sekretariat Marhaen, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai untuk mengutuk keras tindakan Kadis Kominfo Manggarai Timur itu.

Pernyataan sikap yang dikeluarkan GMNI Manggarai tersebut bernunyi, sbb:
1. Mendesak DPRD Manggarai Timur untuk menindaklanjuti masalah tersebut.
2. Mendesak DPRD Manggarai Timur agar menggunakan fungsi pengawasan terhadap SKPD yang melanggar aturan.
3. Mendesak Kadis Kominfo Manggarai Timur berinisial HN untuk meminta maaf kepada Korban atas tindakannya.
4. Mendesak Kadis Kominfo Manggarai Timur untuk mencabut kembali surat pemberhentian terhadap AD karena telah melangkahi regulasi UU Ketenagakerjaan.
5. Jika pernyataan ini tidak dilaksanakan maka GMNI Manggarai akan turun ke jalan.

Demikian pernyataan sikap GMNI Manggarai yang resmi diterima Kabarnusantara.net. (Berto Davids/KbN).

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password