breaking news New

PHPT PMKRI: Eggie Sudjana Secara Langsung Mengancam Keutuhan NKRI

Kabarnusantara.net – “Jadi ajaran-ajaran lain yang selain Islam bertentangan dengan sila pertama dari Pancasila, maka saya sudah ingatkan tadi konsekuensi hukum jika Perppu diterima, maka hukum berlaku, berkekuatan hukum tetap dan mengikat, maka konsekuensi hukumnya ajaran selain Islam harus dibubarkan,” ujar Eggi dalam penggalan pernyataannya yang ada dalam rekaman.

Demikianlah pernyataan Eggie Sudjana yang kemudian menimbulkan kegaduhan ditengah Masyarakat dan pernyataan tersebut mendapat kecaman dari berbagai kalangan Masyarakat.

Marsianus Edon, Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa katolik Republik Indonesia (PMKRI),  melalui press releasse yang diterima kabarNusantara, Sabtu, 07/10/2017, mengatakan bahwa pernyataan Eghi Sudjana telah menimbulkan kegaduhan ditengah Masyarakat.

Keraguan yang dilontarkan Eggi Sudjana ditepis oleh Presidium Hubungan Perguruan Tinggi PMKRI ini dalam beberapa point berikut ;

1) Pernyataan saudara Egi sujana adalah bertentangan dengan pancasila sebagai ideologi negara, yang digali dari nilai-nilai luhur budaya bangsa.

2) Pernyataan eggi sudjana secara langsung mengacam keutuhan keberadaan negara kesatuan republik indonesia, karena bersentuhan langsung dengan keyakinan warga negara.

3) Sebagai negara yang beragama, saudara egi sujana, tidak memiliki kapasitas dan kewenangan untuk menilai dan memberikan tafsir terhadap keyakinan umat beragama yang lain di indonesia.

4) Pengurus pusat PMKRI  mendesak Mabes polri untuk segera memproses saudara egi sujana sesuai dengan ketentuan -ketentuan hukum yang berlaku.

Marsi menambahkan, Sejak berdirinya PMKRI telah menyatakan ikrar dan janji setia kepada pancasila dan UUD 1945 dengan Asas 100 % Indonesia dan 100 % Katolik dan dengan sepenuh hati melaksanakan nilai-nilai luhur pancasila dalam pembinaan dan perjuangan perhimpunan serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam rekaman video, secara tegas Eggi menegaskan tidak ada ajaran selain Islam yang sesuai dengan Pancasila. (RR/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password