breaking news New

Warga Desa Bamo Ingin Kali Wae Muting Dibangun Jembatan

BORONG, Kabarnusantara.net – Warga Desa Bamo, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT ingin Kali Wae Muting dibangun Jembatan.

Hal ini disampaikan Hilarius Warga Desa Bamo kepada Kabarnusantara.net, Minggu (8/9/2017), Pukul 14.00 Wita.

Dikatakannya, kondisi Kali Wae Muting sampai saat ini sangat memprihatinkan pasalnya belum ada Jembatan penghubung jalan.

Sejak Kabupaten Manggarai Timur ini dimekarkan, lanjut Hilarius, Kali Wae Muting belum pernah dibangun Jembatan oleh pihak Pemerintah.

Dampak langsung dari tidak adanya Jembatan penghubung di Kali Wae Muting, sambung Hilarius, terjadi pada Pengguna jalan terutama pada para Pengendara Roda Empat maupun Roda Dua.

Selain itu, tutur Hilarius, para Pengendara Roda Empat dan Roda Dua pun kerap mengalami kemacetan di Kali Wae Muting saat musim hujan tiba karena airnya tergenang mencapai 4 – 5 meter.

Hilarius pun menambahkan bahwa dampak yang sangat miris lagi jika Pengendara Roda Empat dan Roda Dua mengalami kemacetan di Kali Wae Muting adalah anak – anak Sekolah akan terlambat mengikuti KBM di Sekolah karena terpaksa harus menunggu lama sampai airnya surut.

Selain pada anak Sekolah, tambahnya lagi, dampak miris itu juga dapat terjadi pada laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Manggarai Timur pasalnya Kendaraan yang mengangkut hasil perekonomian itu kerap macet di Kali Wae Muting.

“Harapan Kami kiranya Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dalat membangun Jembatan Penghubungnya” ujar Hilarius berharap. (Jack/Berto Davids/KbN) 

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password