breaking news New
Anggota PMKRI Cabang Pematang Siantar

PMKRI Cabang Pematang Siantar Selenggarakan Penerimaan Anggota Baru

Jakarta, Kabarnusantara.net- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Balai Penelitian Kehutanan Aek Nauli, Jln.Raya Parapat KM 10,5 Ds.Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun Sumatra Utara.

Masa Penerimaan Anggota Baru tahun ini bertema “Kamu Dipanggil untuk Belajar dan Berkarya”. Kegiatan  tersebut dibuka oleh Putra Jaya Raya Saragih selaku ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar didampingi oleh Pengurus Harian Cabang dan Ketua Panitia Jumat  (6/10) sekira pukul 19:30 WIB. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari 2 malam (6-8 Oktober 2017).

Ketua Panitia, Tetti Rianda Sirait dalam laporanya  pada sidang kehormatan pembukaan MPAB memaparka bahwa jumlah peserta MPAB tahun 2017 sebanyak 18 orang, yang terdiri dari 16 perempuan dan 2 laki-laki.

Panitia telah bekerja keras bersama DPC untuk mensukseskan kegiatan, dan mengupayakan dana melalui menjual ikan Arsik  kepada Alumni PMKRI dan Tokoh Katolik serta mengumpulkan  kontribusi dari  panitia dan peserta.

“Harapan saya semoga peserta yang 18 orang tersebut dapat menjadi Mahasiswa yang mau belajar  yakni belajar merubah kebiasaan yang selalu menempatkan diri di Zona nyaman  berubah menjadi Mahasiswa yang  aktif di Kampus dan aktif berorganisasi sertamenjadi Mahasiswa  kritis, dengan kata lain mereka tidak lagi sebagai Mahasiswa KUPU-KUPU( kuliah pulang ,kuliah pulang)’’ Ujar Tetti  Rianda Sirait.

Sementara ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar, Putra Jaya Raya Saragih  mengajak agar para peserta menjadi Mahasiswa pembelajar dan memegang teguh  3 Benang Merah PMKRI (Kristianitas, Fraternitas, Intelektualitas).

“Saya Mengapresiasi kinerja panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan kepada Teman – teman peserta jadilah Mahasiswa pembelajar melalui membaca, menulis dan aktif diskusi, karena salah satu tantangan terbesar dalam belajar adalah malas, maka mari ubah menjadi rajin. Selanjutnya dalam proses belajar berdinamika di PMKRI tentu akan banyak muncul masalah. Hadapilah dan jangan pernah sesekali meninggalkan masalah’’, Kata ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar.

Selain Itu, Alfredo Pance Saragih mewakili anggota penyatu PMKRI juga mengapresiasi kegiatan tersebut. “Mahasiswa sebagai Agen Perubahan Bangsa perlu  berhimpun untuk menyatukan pandangan, ide dan gerakan. Sejarah sudah membuktikan bahwa sejarah dunia adalahsejarah kaum muda, maka tunjukkanlah itu kepada Dunia. Semoga juga PMKRI Cabang Pematangsiantar semakin aktif dalam melakukan kaderisasi agar apa yang menjadi visi misi perhimpunan dapat terwujud’’ tutur Alfredo.  (OW/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password