breaking news New

Sidang E- KTP : Kesaksian Gumawan Fauzi, Ke Singapura Hanya untuk Rekreasi, Bukan Bahas Proyek E- KTP

Kabarnusantara.net – Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengungkapkan agenda perjalanannya ke Luar Negeri bersama Irman murni untuk liburan akhir pekan.

Hal itu terungkap saat Gamawan bersaksi dalam sidang lanjutan terhadap Terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/10/2017).

“Saya bersama Irman mengikuti peresmian perekaman di Batam. Setelah selesai saya diajak irman ke Singapura hanya untuk rekreasi sebentar yang mulia,” kata dia saat ditanya tujuannya ke Singapura bersama Irman.

Ia juga membantah kepergiannya ke luar negeri bersama Irman untuk membahas proyek E-KTP.

“Kami tidak membahas proyek pengadaan E-KTP. Saya di Kamar terus tidur-tiduran,” ceritanya.

Irman adalah salah satu yang sudah diputuskan bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait Korupsi E-KTP.  Untuk diketahui, pada Senin, 12 Juni 2017,  Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) memutuskan Irman bersalah.

Pada perkara ini Irman didakwa memperkaya diri sendiri dan orang lain menggunakan proyek E-KTP. Perbuatan itu ia lakukan bersama-sama dengan mantan Direktur Pengelolaan Informasi dan Administrasi Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Sugiharto. Akibat korupsi ini negara telah mengalami kerugian sebesar Rp 2,3 triliun. (Wira/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password