breaking news New
Ketua Presidium Cabang Ruteng, Patris Agat (Foto : Facebook Nana Patris Agat)

PMKRI Ruteng mendesak Kadis Kominfo Matim menanggalkan jabatan

Ruteng, Kabarnusantara.net – Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia Cabang Ruteng Santo Agustinus mengutuk tindakan pemecatan Tenaga Harian Lepas (THL) Asty Dohu, yang dilakukan kadis kominfo kabupaten Manggarai Timur beberapa waktu lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, THL a/n Asti Dohu dipecat lantaran diduga terlibat perselisihan dengan kadis kominfo Manggarai Timur Hiro Nawang pada acara pemilihan bintang radio di kecamatan borong, kabupaten Manggarai Timur.

Saat dimintai tanggapan terkait kasus pemecatan THL ini di Ruteng, Selasa, 10 Oktober 2017, Ketua Presidium PMKRI cabang Ruteng, Patris Agat menyayangkan sikap tak terpuji yang dilakukan kadis kominfo Manggarai Timur yang mengatai ‘anjing’ kepada bawahannya.

“Apa yang dilakukan dan disampaikan kadis kominfo Manggarai timur menurut kami adalah cerminan buruknya integritas pejabat publik yang disandang kadis kominfo Manggatai Timur, Pejabat publik mestinya memberikan teladan kepada masyarakat bukan sebaliknya” Ujar Patris.

PMKRI Ruteng juga menganggap dalil pemecatan yang dilakukan kadis kominfo tersebut mengada-ada dan tidak substansial.

“Pemecatan dilakukan karena Asti dianggap melakukan tindakan indisipliner, Lalu mengapa tidak melalui prosedur surat peringatan
“, tandas Patris.

PMKRI Cabang Ruteng mendesak Kadis Kominfo Manggarai Timur untuk segera menanggalkan jabatanNya dan menyampaikan permohonan ma’af kepada THL yang dipecat.

“Ujaran kebencian dan perilaku tak terpuji yang dilakukan kadis kominfo Manggarai Timur menurut kami telah menyalahi etika dan ketidaklayakan Kadis tersebut menyandang predikat sebagai pejabat publik, oleh karena itu kami meminta untuk segera menanggalkan Jabatanya dan segera melakukan pemintaan maaf terhadap Asty Dohu”, Lanjut Patris.

PMKRI Ruteng juga berharap agar Pemerintah kabupaten Manggarai Timur untuk memberikan perlindungan hukum kepada semua THL agar kasus serupa tidak terulang kembali. (DAA/OWL/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password