breaking news New
Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan (DWP) 2017 yang bertema "Perempuan Sehat Pelaku Ekonomi Andal" di Birawa Aseembly Hotel Bidaraka, Jakarta Selatan. Selasa (10/10/2017).

Bupati Tabanan: Pembinaan Kepada Perempuan Sangat Penting

Jakarta,Kabarnusantara.net – Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti, mengatakan pembinaan terhadap perempuan sangatlah penting. Hal tersebut dikatakan Bupati Eka dalam pemaparan materinya pada Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat Tahun 2017 yang diadakan di Birawa Assembly Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

“Melalui kegiatan ini saya ingin memberikan motivasi kepada kaum perempuan supaya bisa menularkan semangat untuk sama-sama terjun ke lapangan bahkan menjadi kepala daerah,” ujar Eka.

Untuk itu, ia berharap agar para perempuan harus terlibat aktif dalam mengemban tugas sesuai dengan potensi masing-masing.
Ia juga menambahkan ada beberapa hal yang sudah dilakukan dalam hal membina perempuan yang ada di Tabanan, seperti dalam hal kemajuan ekonomi, pemerintah menaunginya dalam bentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang didalamnya menampilkan karya hasil ibu-ibu baik itu makanan maupun kerajinan tangan.

“Dari segi kuliner, Ibu-ibu terus dilatih untuk menciptakan makanan khas yang harga nya kaki lima tapi rasa nya bintang lima, selain itu, kaum ibu-ibu juga dilatih untuk mengelola desa wisata yang saat ini sudah ada 44 desa wisata yang mana ibu-ibu dituntut harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada para turis yang datang” Ujar Eka.

Sementara itu, Wien Ritola Tasmaya selaku Ketua Umum dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) pusat mengungkapkan kegiatan tersebut diadakan dalam rangka meningkatkan sumber daya anggota DWP sebagai center of excelence.

“Peran wanita sangat penting untuk kemajuan bangsa, wanita tidak boleh ketinggalan dalam hal apapun, baik itu bidang sosial, kesehatan maupun ekonomi,” ujar Wien. (Ervan/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password