breaking news New
Kondisi Bangunan Polindes Satarteu, (Foto : Berto Davids/KbN)

Warga Satarteu Minta Pemkab Matim Perbaiki Polindes Ini

BORONG, Kabarnusantara.net – Edwin Budiman, salah satu Warga Satarteu, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, NTT minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim) agar segera memperbaiki Bangunan Polindes yang letaknya tidak jauh dari Kampung itu.

Hal ini disampaikan Edwin saat ditemui Kabarnusantara.net pada Rabu (11/10/2017) di Borong.

Dikatakannya, kondisi Bangunan Polindes itu sudah tidak layak lagi jadi Fasilitas Kesehatan, pasalnya kondisi Atap, Tembok, Lantai dan Kosengnya sudah lapuk dan rusak.

“Kami butuh perhatian Pemkab Matim terutama Dinas Kesehatan agar segera memperbaiki Polindes itu” ungkap Edwin yang kini menjabat sebagai Politisi Partai Hanura Kabupaten Manggarai Timur itu.

Lanjut Edwin, dampak dari rusaknya Bangunan Polindes itu membuat Petugas Kesehatan tidak betah bekerja, apalagi kalau musim hujan tiba.

“Lebih parahnya lagi pada saat musim hujan, Petugas Kesehatan takut terkena rintikan hujan karena Atapnya sudah bocor” kata Edwin.

Lebih lanjut Putera asli Suku Nawang itu mengatakan Bangunan Polindes yang sudah rusak itu ibarat sebuah Kandang Hewan yang layaknya dihuni oleh Hewan, bukan Manusia.

“Saya berani katakan Kandang Hewan karena memang kondisinya sudah parah betul Pak. Ini sebuah potret realita yang mesti diketahui Pemerintah Kabupaten” tuturnya.

“Kondisi Bangunan Polindes yang sudah rusak itu juga dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan Masyarakat setempat, pasalnya Petugas Kesehatan pasti tidak nyaman dengan kondisi itu” tuturnya lagi.

“Oleh karena itu, Kami minta Pemkab Matim segera perbaiki Polindes itu” tutup Pria kelahiran 1989 itu. (Berto Davids/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password